Mengenal sosok Kepala SMPN 7 Sijunjung yang baru !


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sabtu (11/1) esok, rencana akan diserah terimakan  jabatan Kepala SMPN 7 Sijunjung dari Amrizal, S.Ag, MM kepada Irnanda Nelita,SS merupakan proses pasca pelantikan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Senin  (6/1) lalu.

Setelah Goparlemen mencoba mengenal lebih dekat, ternyata  Neli panggilan akrab  Kepala SMPN 7 Sijunjung itu punya segudang pengalaman dalam membina generasi muda.

Alumnus Fakultas Sastra Universitas Andalas, Prodi bahasa dan Sastra Minangkabau, kelahiran 01 Maret 1972 di Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung, jadi guru CPNS sejak tahun 2005 di SMPN 14 Sijunjung.

Sebelumnya, Neti sebagai guru honor di SMPN 5 Sijunjung yang berubah dengan nama SMPN 14 Sijunjung berhasil membawa regu putra  mewakili utusan Kwarda 03 Sumbar dalam Lomba Tingkat ( LT) pramuka penggalang tahun 2002 ke tingkat Nasional.

Sementara regu putri dalam LT tingkat Kwarda hanya mampu sebagai juara II, jelas Neli yang sehari harinya pelatih pramuka dan aktif jadi Pengurus di Kwartir Ranting( Kwarran) Sijunjung.

Dikatakannya, semasa jadi guru,  Neli yang punya hobi menari dan puisi itu, selalu diberi tugas tambahan oleh atasan sebagai Pembina Kegiatan ekstrakurikuler dan Pembina OSIS.

"Dengan demikian kita jadi dekat dengan siswa, serta mengerti dengan kejiwaan siswa, serta tahu apapun yang lagi merasuki jiwa siswa semasa puber itu", lanjut Neli.

Bermodalkan pengalaman jadi wakil Kepala Sekolah di SMPN 14 Sijunjung 2010 sampai 2014 Neli yang bersuamikan Efrizul dan punya sepasang putera dan putri itu,  membuat dia sukses membawa SMPN 6 Sijunjung di Muaro Bodi juara II lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2019 lalu.

Wanita yang berfaras cantik dan mudah senyum itu, bermotto " Ikhlas" dalam mengemban suatu tugas dan pekerjaan itu juga aktif sebagai Pengurus PGRI  Cabang Sijunjung.

"Insha Allah dalam menjalankan amanah sebagai Kepala di SMPN 7 Sijunjung ini, tentu akan meneruskan apa yang dirintis pendahulu dan akan bekerjasama dengan rekan rekan guru, tata usaha dan komite dalam membuat program untuk kemajuan sekolah", tutupnya.


#GP | Herman

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred