JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Komisi I DPRD Minta Camat dan Lurah Jeli Mengidentifikasi Kegiatan Yang Dibutuhkan Masyarakat


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Berkunjung ke Kantor Kecamatan Padang Panjang Barat dan Kecamatan Padang Panjang Timur,Kamis, (9/1/2020), Komisi I DPRD Kota Padang Panjang meminta agar Camat dan Lurah, jeli  mengidentifikasi kegiatan  yang dibutuhkan masyarakat.

Ketua Komisi I Hukemri  dalam sambutannya meminta agar kegiatan yang paling diperlukan masyarakatlah yang diprioritaskan. "Kegiatan yang dilakukan seharusnya memberikan banyak manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Turut serta dalam kunjungan lapangan di hari kedua itu, Wakil Ketua H. Nasrullah Nukman, SH, Sekretaris Hendra Saputra, SH  serta Anggota Kiki Anugerah Dia, SE dan Herman.

Menyambung dari yang disampaikan, Ketua Komisi I, Sekretaris  Komisi I, Hendra Saputra, SH saat berbicara perihal  Target RPJMD tahun ke 2 ,terutama program Samisake, meminta adanya outcome dari program tersebut

"Apa outcomenya bagi masyarakat, dan Perwako tentang Samisake ini perlu direvisi untuk mengatasi berbagai persoalan" ungkap Hendra Saputra.

Program Samisake (Satu Milyar Satu Kelurahan) merupakan program pemerintah daerah dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan.

Anggota Komisi I Kiki Anugerah Dia, SE menyampaikan agar kelurahan yang  bisa sukses menjalankan program Samisake hendaknya bisa diberikan reward dalam bentuk alokasi yang dapat memenuhi aspirasi masyarakat. Dalam kesempatan yang sama beliau juga meminta disediakannya lahan untuk taman bermain anak.

Sementara itu,  mengingat bahwa kelurahan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, Wakil Ketua Komisi I H. Nasrullah Nukman, SH menyarankan kantor lurah hendaknya  bisa hadir sebagai balai  atau tempat berkumpul masyarakat sehingga dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat.

Menurutnya,kelurahan tak hanya sebagai tempat untuk  peningkatan pelayanan kepada masyarakat, kelompok-kelompok masyarakat tetapi kehadiran kantor kelurahan dapat lebih aktif dan berfungsi sebagai penggerak pembangunan.

Hal yg sama juga ditekankan oleh Herman. Kepada Lurah dia meminta untuk lebih aktif menjalin komunikasi dan kerjasama dengan tokoh tokoh yang berada diperantauan untuk mendukung berbagai program dan kegiatan di Kelurahan.

Disela kunjungan lapangan di para pejabat di Kecamatan dan kelurahan mengeluhkan kekurangan Sumber Daya dan berharap melalui Komisi I, permasalahan tersebut dapat ditindak lanjuti ke Pemerintah Kota Padang Panjang.

Rangkaian kegiatan Kunjungan Lapangan Komisi I ini diagendakan selanjutnya ke Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang, SatpolPP Damkar dan BPBD Kesbangpol.

#GP | Hrs | Ria DPRD | DF

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred