Dandim 0310 Sijunjung jadikan lahan bekas tambang emas kolam ikan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0310 Sijunjung jadikan lahan bekas tambang emas kolam ikan

Jumat, Januari 24, 2020

Sijinjung(SUMBAR).GP- Lahan bekas tambang emas di Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung ,Kabupaten Sijunjung kini dirawat kembali menjadi kolam ikan supaya memberi manfaat peningkatan ekonomi masyarakat.

Komandan Kodim( Dandim)  0310 Sijunjung Letkol.Inf.Dwi Putranto, S.AP. M.I.Pol  Kamis (23/1/2020 meninjau kolam ikan tersebut didampingi Babinsa Koramil 02/Sijunjung Serma Afrijon.


Plh.Pasiter Kodim 0310/SD Kapten Inf.Ilham membenarkan adanya kunjungan Dandim ke lokasi tersebut  guna memberikan motivasi kepada masyarakat agar sejengkal tanah harus dimanfaatkan sebaik baiknya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Dikatakan Ilham, selain memotivasi masyarakat Dandim Putranto menyerahkan bantuan BIOS 44 yang berpungsi menetralisir pungsinya tanah, sehingga hasil panen nya berlipat ganda.

BIOS 44 adalah nutrisi multi fungsi, jelas Ilham  bisa untuk tanaman padi sawah, kebun apapun dan juga bisa digunakan untuk kolam ikan sehingga ikan nyaman hidupnya dan cepat perkembangannya.

Babinsa yang membina wilayah Nagari Muaro Serma Afrijon ketika dijumpai media mengatakan, Jumat ini anggota yang dipimpin Koramil 02 Sijunjung melaksanakan kerja bakti membantu pembersihan lokasi di sekitar kolam.

"Menurut rencana dalam waktu dekat, Korem 32 Wirabraja akan berkunjung kesini," ujar Alnofriadi Koramil Sijunjung.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS