Walikota Fadly Amran Kembali Raih Penghargaan dari Kakanwil Kemenag - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Fadly Amran Kembali Raih Penghargaan dari Kakanwil Kemenag

Jumat, Januari 24, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP-Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano  meraih penghargaan dari Kepala Kanwil Kemenag Sumbar  H. Hendri, S.Ag, M.Pd atas kepedulian dan dedikasinya  terhadap pendidikan Islam di Kota Padang Panjang. Hal itu dibuktikan dengan hibah tanah seluas 1 hektar  untuk pembangunan  Madrasah Aliyah Negeri Pendidikan Keagamaan (MAN PK) di kompleks Islamic  Center beberapa waktu yang lalu. 

Penghargaan tersebut diserahkan  pada acara Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 , Kamis, (23/1/2020), di Aula Amal Bakti Kemenag Sumbar.

MAN PK merupakan sekolah tingkat menengah atas yang mendidik murid muridnya menjadi seorang muslim cendikiawan yang diharapkan memberikan kontribusinya dalam kehidupan bangsa.
Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih itu. 

"Terimakasih kepada Kakanwil  Kemenag atas penghargaan ini. kami akan terus memperjuangkan kemajuan untuk pondok pondok pesantren, Perguruan Tinggi Islam serta Pendidikan  Dasar Islam agar lebih baik dan dapat menampung siswa sebanyak - banyaknya," katanya.
Apresiasi sebaliknya juga disampaikan Kanwil Kemenag Sumbar Hendri kepada Walikota Fadly Amran. Menurutnya, Wako dari kaum milenial itu sangat perhatian terhadap pendidikan Islam di Kota Padang Panjang.  
"Kami merasa tersentuh, atas kepedulian ini," ungkapnya.

Sementara, Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten III Nasir Ahmad berharap peringatan HAB ke 74 itu, dapat dijadikan perenungan terhadap apa yang telah dilakukan serta langkah kedepan agar lebih baik.

"Masih banyak harapan dan tuntutan masyarakat yang butuh perhatian terutama kepada generasi muda," ungkapnya.
Pada acara malam Tasyakuran Itu, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, M.M juga turut meraih penghargaan sebagai kemenag yang responsif.
Kemudian, Pondok Pesantren Serambi Mekah mendapat SK operasional Ma'had Aly Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekah 
yang diterima Pimpinan Pesantren, sekaligus Ketua Prodi Ma'had Aly Ade sehabudin.

Turut hadir pada acara itu, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Kepala Kemenag dari berbagai kabupaten Kota di Sumbar, Forum Lintas Agama dan undangan lainnya. 



#GP | Adv | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS