Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto dalam menjaring anggota baru, melaksanakan pembekalan Saka Kencana. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto dalam menjaring anggota baru, melaksanakan pembekalan Saka Kencana.

Sabtu, Januari 25, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Gerakan Pramuka Satuan Karya(Saka) Keluarga Berencana (Kencana) Kwartir Cabang Kota Sawahlunto, selama dua hari (25-26 Jan) memberikan pembekalan dan pendidikan pelatihan bagi para calon anggota baru Saka Kencana.

Pamong Saka Kencana Tri Wahyuni mengungkapkan, Kegiatan pembekalan dan pelatihan tersebut, berlangsung di Kawasan Sanggar bakti Sikalang, Kecamatan Talawi Sawahlunto. Para calon anggota baru tersebut, akan diberikan pembekalan tentang Saka Kencana. Karena mereka adalah pramuka Penegak, di Pangkalan SLTA.

“Hal semacam ini bertujuan agar lebih mengetahui bahwa Saka ini, merupakan sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat serta bakat. Utamanya guna mengembangkan bakat dalam bidang Kencana dan generasi terencana, “ urai Tri Wahyuni seperti yang dilansir Kak Tumpak AS.

Para peserta selama dua hari itu, akan mendapatkan materi dari pamong Saka, dalam hal ini diisi oleh Dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB. Berikutnya, untuk materi mengenai  pramuka penegak dan pandega serta teknik kepramukaan, akan diberikan oleh para Pelatih dari Kwarcab 11 kota Sawahlunto.

Pembinaannya meliputi Krida Binaan, berupa Krida Bina Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB dan KR), Krida Bina Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS dan PK), Krida Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (Advokasi dan KIE) dan Krida Bina Peran Serta Masyarakat (PSM).

Pembekalan ini diikuti oleh 68 orang peserta, yang nantinya  akan dikukuhkan menjadi anggota Saka Kencana. Para anggota ini, akan rutin mengikuti latihan serta kegiatan yang berhubungan dengan Saka Kencana.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto, Agustin TD  sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan pembekalan semacam ini. “ Semoga Pramuka Saka Kencana Sawahlunto, dapat mendukung program Dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB. Serta utamanya,  dalam mempersiapkan kader generasi terencana serta peduli dengan lingkungan masyarakat," pungkas Agustin.

#GP | Rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS