Pojok Baca Anggrek Bulan Wadah anak belajar dan berkreativitas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pojok Baca Anggrek Bulan Wadah anak belajar dan berkreativitas

Sabtu, Januari 25, 2020
 

Padang Panjang(SUMBAR).GP - Mengisi waktu luang dan hari libur, anak -anak dan masyarakat sekitar RT 8 Kelurahan Pasar Usang menghabiskan waktunya belajar serta berkreasi menghasilkan sebuah seni.

Mereka melakukan aktivitas tersebut di sebuah Pojok Baca Anggrek Bulan yang telah berdiri sejak 2016 lalu. Dahulunya Pojok Baca Anggrek Bulan ini bernama Pojok Baca dan Bank Sampah Anggrek Bulan, karena aktivitas yang dilakukan kebanyakan mengelola barang bekas dan limbah menjadi nilai guna dan nilai jual.

Pojok Baca yang didirikan oleh Elly Fahmi ini mengaktivitaskan berbagai kegiatan seperti tahfidz, membaca, puisi, membuat kerajinan bahkan ada juga desa binaan.

" Anak-anak yang hadir disini adalah anak-anak yang berada di ekonomi menengah, sebab adanya kesibukan orang tua yang tidak sempat untuk menanyakan dan menguji anak-anak mereka, jadinya Pojok Baca inilah menjadi wadah bagi mereka untuk belajar sejauhmana yang mereka pelajari," jelas pengelola sekaligus pendiri Pojok Baca ini di rumahnya, Sabtu (25/1).

Sementara untuk desa binaan sendiri, ia melakukan aktivitas binaan bordiran berjumlah 15 orang yang terletak di RT 12 dan bekerjasama dengan SKB Padang Panjang.

"Karena terletak di RT 12 karena kita disini tidak memiliki mesinnya, dan akhirnya dilakukan di masing-masing rumah ibu-ibu yang mempunyai mesin," tambahnya.

Lanjut juga ditambahkan bahwa kehadiran pojok baca ini yaitu untuk mengembangkan kreativitas anak-anak serta memberikan ruang belajar bagi anak-anak dan masyarakat.


#GP | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS