Guru KB Lareh Sago Halaban Tuti Rahmadani, kagum lihat Paud Negeri Muaro - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Guru KB Lareh Sago Halaban Tuti Rahmadani, kagum lihat Paud Negeri Muaro

Kamis, Januari 09, 2020


Sijunjung(SUMBAR).GP- Tuti Rahmadani ( 32) salah seorang dari rombongan Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten 50 Kota yang observasi ke Paud Negeri Muaro berdecak kagum sampai dilokasi.

Kepada Goparlemen Tuti yang sehari hari mengasuh anak sebanyak 20 orang di KB Bunga Bangsa Lareh Sago Halaban itu mengatakan banyak yang harus dibawa pulang setelah melihat dari dekat Paud Negeri Muaro ini

Dilihatnya murid murid sangat kreatif dalam mengikuti proses pembelajaran dengan sistim sentra yang diawali juga dari gurunya juga kreatif.

Dikatakan Tuti sistim Sentra ini baru diterapkan, tetapi semua guru disini kelihatannya sudah bagus bagus dan paham dalam aplikasinya.

"Ya.., puas lah disini lahan sekolahnya luas, lengkap sarana dan prasarananya, bersih, indah dan nyaman berada di Paud Negeri Muaro ini, dan gurunya juga cukup banyak", ujar Tuti dengan ramahnya.

Dia bertekat akan berusaha semaksimal mungkin, apa yang dilihat, dan yang didapat dari Paud Negeri Muaro ini untuk mengaplikasikan di tempat tugasnya nanti.

Secara terpisah Kepala Paud Negeri Muaro Delfita Sari, S.Pd mengatakan bahwa dengan sentra ini, anak akan bisa dengan mudah menerima dan memahami apa yang diinformasikan.

Sebab dalam kegiatan bermain disetiap sentra (centre) ditetapkan satu titik fokus dalam pembelajaran yang teratur,sistimatik dan terarah yang akhirnya anak mudah menganalisa dan mengambil kesimpulan.

Disetiap sentra dibangun domain perkembangan anak seperti domain estetik, afeksi, kognisi, psikomotor, bahasa dan ketrampilan sosial, ujar Delfita


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS