GSB Kamang Baru laksanakan Milad III


Sijunjung(SUMBAR).GP- Gerakkan Subuh Berjemaah (GSB)  Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, pada edisi ke 153 , subuh Ahad (5/1) bertepatan dengan peringatan Miladnya yang ketiga tahun 2020.

Pada Milad III ini, GSB Kamang Baru sengaja mengundang Buya Mahyeldi Ansharullah,SP Walikota Padang sebagai penceramah dan imam shalat berjemaah subuh pagi tadi, ujar Heranto yang diaminkan Ketua GSB Mudarlis,S.Pd

Selain tausiah yang disampaikan Buya Mahyeldi, peringatan Milad GSB ini ditandai dengan penyerahan kenangan berupa satu jam dinding oleh pendiri Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kamang Baru Drs. Heranto  Kepada Pengurus Masjid Raya Kamang Baru selaku tuan rumah ke 153 dan Milad ketiga GSB tahun 2020.

Disaksikan para jemaah subuh di Masjid Raya Kamang Baru itu, juga diserahkan jadwal kegiatan GSB tahun 2020 kepada Pengurus masjid raya Baiturrahman Sungai Langsek yang ditetapkan sebagai  tempat pelaksanaan GSB edisi ke 154 Ahad depan.

Turut hadir mendampingi Buya.H.Mahyeldi Ansharullah, SP Ketua Bela Negara Provinsi Sumbar yang juga  Wali Kota Padang saat Milad III GSB tersebut, Anggota DPRD Sijunjung Ustadz Hendri Susanto, LC, Buya Syofyan Hedri, S.Pdi dan Mukhlis,SHi.

Berikutnya yang hadir dalam Milad GSB tersebut Camat Kamang Baru diwakili Kasi Pemerintahan,  Drs St.Mahzidentas, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kamang Baru Mulyanto, S.Ag, Ketua GSB Mudarlis, S.Pd, Penggiat GSB yang juga  Ninik mamak Muaro Takung,  Parizal Dt Bagindo Sutan, Ketua BPN Kunangan Parit Rantang, Jono dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Meris Wardi, S.Sos.I

Kepada goparlement.com Emriadi,S.Ag salah seorang Pengurus GSB yang juga Penyuluh Agama PNS daerah Kamang,menyatakan gembira karena sukses dan ramainya jemaah subuh kali ini.

Dikatakan Emriadi, pelaksanaan kegiatan GSB tidak saja pada berbagai masjid daerah Kamang Baru, tapi juga dilakukan di masjid daerah lain, seperti tahun 2019 GSB pernah dilaksanakan di Masjid Rajo Ibadat Sumpur Kudus, sesuai dengan kesepakatan antara pengurus masjid dengan pengurus GSB.

#GP | Herman

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred