Ketua DPRD Kota Sawahlunto, menghadiri Peringatan Pemberontakan Silungkang 1927 di Silungkang, Sawahlunto. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPRD Kota Sawahlunto, menghadiri Peringatan Pemberontakan Silungkang 1927 di Silungkang, Sawahlunto.

Minggu, Januari 05, 2020
Sawahlunto(SUMBAR).GP- Eka Wahyu SE, Ketua DPRD Kota Sawahlunto turut menghadiri acara peringatan Pemberontakan Silungkang 1927 di Tugu Pasar Silungkang, Sabtu (4/1) kemaren. Selain Ketua DPRD, juga terlihat hadir beberapa anggota DPRD Kota Sawahlunto disamping tentunya, Walikota Deri Asta SH dan Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti SE.

Acara yang digelar untuk memperingati jasa para pahlawan perintis kemerdekaan tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua keluarga Perintis Kemerdekaan RI, Prof Dr Meutia Hatta dan Halida Hatta.

Meutia Hatta pada kesempatan itu, sebagai Ketua Keluarga Perintis Kemerdekaan meletakan karangan bunga di Tugu Perjuangan itu, yang sekaligus dilanjutkan menandatangani Prasasti Perjuangan rakyat Silungkang, sebagai bukti sejarah dari makna berdirinya Tugu Pemberontakan Silungkang 1927 di Pasar Silungkang, Sawahlunto.

Kegiatan ini, guna mengingatkan kepada generasi kita agar selalu menghargai para pahlawan," ujar Irland Muhammad, Ketua Panitia yang juga anggota DPRD Kota Sawahlunto dari Fraksi PAN.

"kita jangan sampai melupakan sejarah, hargailah perjuangan para pahlawan," ungkap Eka Wahyu Ketua DPRD (Srikandi asal PKPI) ini, disela sela acara kegiatan itu dengan bersemangat.

#GP | Rep | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS