Dokter Kecil SDN 28 Sisawah beri penyuluhan hidup bersih dan sehat di sekolah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dokter Kecil SDN 28 Sisawah beri penyuluhan hidup bersih dan sehat di sekolah.

Senin, Januari 13, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kelompok murid yang dijuluki dokter kecil di SDN 28 Sisawah,Kecamatan Sumpur Kudus,Kabupaten Sijunjung,  kini telah dirasakan manfaatnya oleh  masyarakat khususnya di sekolah.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SDN 28 Sisawah, Adril, S.Pd kepada wartawan Goparlemen dalam bincang tentang peran dokter kecil, Minggu ( 12/1) 

Kelompok dokter kecil yang berjumlah sepuluh orang dipimpin oleh Nofril Antoni yang juga guru Penjaskes sekolah tersebut, mendapat pembinaan dari Petugas Pusat Kesehatan Nagari (Puskesri) Vera.

Selain memberikan penyuluhan tentang pentingnya hidup bersih bagi kesehatan, dokter kecil telah bisa melayani temannya yang dapat musibah sakit atau luka bila jatuh sebagai Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K)di sekolah.

Dokter kecil itu dibagi menjadi piket harian berdampingan dengan guru piket melakukan  pemeriksaan kebersihan badan kuku dan kerapian berpakaian kepada murid lainnya.

"Alhamdulillah kelihatannya  kebersihan dan kerapian murid SDN 28 Sisawah  di Jorong Sungai Tampang itu telah meningkat dibandingkan dengan masa sebelum adanya dokter kecil itu", jelas Adril.


# GP| Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS