Dinas Perkim Lingkungan Hidup Kota Pariaman berkunjung ke Sawahlunto. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Perkim Lingkungan Hidup Kota Pariaman berkunjung ke Sawahlunto.

Kamis, Januari 16, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Kota Pariaman dan Kota Sawahlunto merupakan dua kota kembar di Sumatra Barat. Karena pada kedua kota ini, terdapat beberapa kesamaan yang tidak dimiliki oleh kota lainnya di Sumbar.

Kesamaannya itu antara lain, dalam sistem pemerintahan dan tata kelolanya. Seperti Kota Sawahlunto, dalam sistem pemerintahan kota masih terdapat pemerintahan desa serta dusun disamping adanya Kelurahan, RW dan RT layaknya pemerintahan kota.

Begitupun dengan sistem pemerintahan Kota Pariaman, terdapat kelurahan namun juga ada sistem pemerintahan desa. Sehingga ada yang menyebutkan, sistem pemerintahan di kedua kota ini memakai sistem "banci" tetapi ada juga yang menyebutnya, dua kota yang istimewa.

Berangkat dari hal tersebut, Dinas Perkim Lingkungan Hidup dan beberapa tokoh Masyarakat, Kota Pariaman pada Kamis (16/1) melakukan kunjungan kerja atau studi koperatif ke Dinas Perkim Lingkungan Hidup Kota Sawahlunto. Dalam kunjungan ini, rombongan diterima langsung oleh Kadis Perkim Lingkungan Hidup Kota Sawahlunto, Adrius Putra, Spt beserta staf di lingkup dinas tersebut.

Kita ketahui, Dinas Perkim Lingkungan Hidup Kota Sawahlunto dalam hal sistem tata kelola dan administrasi pengelolaan pada dinas tersebut, cukup menonjol pada tingkat Sumbar. Hal ini, dibuktikan dengan berulang-kalinya OPD ini memperoleh Adipura atau bentuk penghargaan lain pada tingkat Sumbar, bahkan hingga ke tingkat nasional.

#GP | Rep | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS