Bila ingin sukses minta inspirasi kepada lawan


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Sijunjung, setiap hari Selasa melakukan  kegiatan Tahfizd dan tadarus Al Qur'an sekitar 40 menit,  sebelum proses belajar mengajar di mulai.

Beberapa orang siswa disuruh membaca tahfizdnya, bila terjadi kesalahan bacaan, dijelas kesalahannya dan disampaikan yang benarnya, sehingga siswanya menjadi paham dengan bacaannya

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 7 Sijunjung, Amrizal,S.Ag, MM didepan siswanya  dalam kegiatan tahfizd dan tadarus Al Qur'an,Selasa(7/1) pagi ini.

"Kalau kita ingin baik dan sukses cari inspirasi kepada lawan, sebab lawan lebih banyak mengetahui kesalahan yang kita buat" ujar Amrizal.

Lebih jauh, Amrizal menyampaikan beberapa kritikan dan perbaikan atas kesalahan bacaan siswanya serta memberikan apresiasi kepada siswa yang bacaannya bagus dan betul.

Ditambahkan oleh Amrizal, bila memang kalian ingin hafal Alquran minimal miliki sebuah Al Qur'an sendiri, sehingga dipergunakan kapan dan dimana saja.

"Tugas kita selalu belajar, belajar dan berlatih.Kemudian diiringi dengan doa mohon diberikan kemudahan dari Allah, karena Allah,SWT lah yang jadi penentu dari keberhasilan seseorang", tegas Amrizal .

Alhamdulillah, kegiatan seperti ini banyak dampaknya bagi siswa, bahkan gurupun termotivasi dalam mendalami isi kandungan Alquran, jelas Amrizal kepada media ini diruang kerjanya usai kegiatan tersebut.

#GP | Herman

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred