SMAN 7 Sijunjung persiapkan LSS Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMAN 7 Sijunjung persiapkan LSS Kabupaten Sijunjung

Minggu, Desember 22, 2019

Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Sijunjung di Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, tengah berbenah diri menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Sijunjung.

Hal itu diungkapkan Kepala SMAN 7 Sijunjung, Zulfira,S.Pd, MSi menjawab reporter goparlemen.com, sehubungan dengan aktifitas di sekolahnya, Minggu (22/12)

Lebih lanjut, Zulfira kepala sekolah ketiga sejak SMAN 7  berdiri 2004 lalu itu menuturkan, sibuk membenahi lingkungan sekolah bersih, taman taman ditempat yang stretegis, sehingga diharapkan sekolah ini berhasil LSS tingkat Kabupaten sampai tingkat propinsi 2020.

Dikatakannya, sebagai kepala sekolah baru setahun itu,  serahterimanya dengan pejabat sebelumnya  4 Januari 2019, langsung mengidentifikasi masalah dengan mengkaji kekurangan dan potensi sekolah. Lalu mengkoordinasikan dengan komite sekolah, staf tata usaha dan tenaga pendidik.

"Alhamdulillah berkat koordinasi yang baik dan akrab dengan  Pengurus Komite dipimpin ketuanya Abizar,Sy.Dt Rajo Putih, bersama  staf dan tenaga pendidik SMAN 7 dapatlah  kesepakatan dukungan ekstra sangat  baik," ujar mantan Kepala SMAN 5 Sijunjung ini.

Lebih jauh Zulfira putera Sumpur Kudus itu, menjelaskan dibuat berbagai program yang menunjang keberhasilan LSS 2020 dengan membagi tugas dan tanggung jawab bersama wali kelas.

Menurut, Zulfira  sekolah bertanggung jawab dengan lingkup yang besar membenahi  taman sekolah,  sedangkan wali kelas dengan lingkup kecil  bertanggung jawab bersama siswa untuk membenahi taman kelasnya masing masing.

Ditambahkan Zulfira, taman kelas dan kebersihan kelas dinilai setiap hari oleh pembina OSIS, kemudian komulatif nilai akan di hitung setiap bulan, diumumkan juara kebersihan dan keidahan itu dalam upacara bendera serta diberi reeword.

"Kita optimis sukses dalam LSS ini , melihat semangat para guru,  walikelas dan siswa,  pengurus komite dan orangtua siswa untuk mebenahi persiapan menuju LSS tingkat kabupaten itu," tutup Zulfira.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS