Polres Solok Kota satu-satunya di Polda Sumbar Penerima WBBM dari MenPan RI. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polres Solok Kota satu-satunya di Polda Sumbar Penerima WBBM dari MenPan RI.

Selasa, Desember 31, 2019
Solok(SUMBAR).GP- Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.IK mengungkapkan, "Pelayanan publik dengan kategori sangat baik, yang diraih oleh Polres Solok Kota pada November 2019 dan prediket Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada 10 Desember 2019 lalu, menjadikan Polres Solok Kota, satu-satu Polres dijajaran Polda Sumbar, penerima prestasi yang sangat membanggakan ini dari MenPan RI". Ujar Kapolres ini saat jumpa pers menutup tahun 2019 di Mapolres Solok Kota, Selasa (31/12).

Jumpa pers yang dipimpin langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Aksalmadi, Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, Kabag Sumda Kompol Irwan Zani, Kabag Ren Kompol Yus Eri, Kasat Sabhara AKP Poniman, Kasat Reskrim Iptu Defrianto, Kasat Resnarkoba AKP Joko Sunarno, Kasat Lantas Iptu Zamri Naldi, Kasat Intelkam AKP Milson Joni dan Kasat Binmas Iptu Laydi.

Dari jajaran Kapolsek, terlihat hadir Kapolsek Kota Solok,  AKP Zamri Elfino, Kapolsek X Koto Dibawah Iptu Ahmad Ramadhan, Kapolsek X Koto Diateh Iptu Hendri, Kapolsek Junjung Siri Iptu Satrialis, Kapolsek Bukit Sundi Iptu Thamrin Chan dan Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Iptu Edi Yuhendra.

"Kita sangat bersyukur dengan raihan prediket WBBM ini. Sebagai bukti nyata bahwa tingkat layanan di Mapolres Solok Kota, sudah diakui pada level nasional. Ini merupakan kerja keras seluruh personel. Kita harapkan hal ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Ferry dalam paparannya di depan awak media.

Selain prediket WBBM, prestasi yang menonjol bagi jajaran Polres Solok Kota adalah keberhasilan dalam mengungkap sejumlah kasus yang menjadi perhatian masyarakat di wilayah hukum Polres Solok Kota. Diantaranya, skimming (pembobolan) automatic teller machine (ATM), perampokan dengan modus pecah kaca mobil, hingga pengungkapan illegal mining (penambangan ilegal).

Skimming ATM terjadi di ATM Bank Mandiri, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Rabu (3/10/2019) pukul 13.00 WIB. Empat pelaku diamankan Sat Reskrim pada pukul 14.00 WIB, atau satu jam usai kejadian. Modusnya, keempat pelaku berpura-pura "membantu" seorang nasabah yang kartu ATM-nya tersangkut di mesin ATM. Padahal, sebelumnya, lubang ATM tersebut, sudah disumbat lem oleh salah seorang pelaku.

Tindak kejahatan lain yang juga berhasil diungkap, aksi pecah kaca mobil. Modusnya dengan mengintai kendaraan yang parkir di masjid atau tempat umum lainnya yang sekiranya ada menyimpan uang atau barang berharga di dalam mobil.

"Aksi pecah kaca mobil itu diawali dengan survei oleh pelaku terhadap korban yang diinginkan, setelah diyakini mobil korban ada membawa uang atau barang berharga di dalam  kendaraannya, barulah dilakukan aksi memecahkan kaca mobil tersebut, saat ditinggal parkir oleh pemiliknya." Ungkap Kapolres, mengakhiri pertemuannya dengan para insan Pers Kota Solok.

#GP | Rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS