Dua Bulan Terakhir Padang Panjang Raih Sejumlah Penghargaan Nasional



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam kurun 2 bulan terakhir, terhitung  sejak November hingga Desember tahun 2019 ini,  delapan penghargaan tingkat nasional maupun tingkat Sumatera Barat mampu diraih Kota Padang Panjang.

Penghargaan tersebut tentunya makin menunjukkan eksistensi kota Berjuluk Serambi Mekah itu di kancah nasional dan di Provinsi Sumbar.

Adapun penghargaan yang diraih antara lain :

1. Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Nasional 2019. Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo di Batam, Kamis, 7 November kepada Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano.

2. Penghargaan Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili Direktur Fasilitasi Kepala Daerah  dan DPRD Budi Santoso. Penghargaan diterima oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul di Aula Barat ITB, Senin, 18 November.

3. Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2019  dari International Council on Small Business (ICSB), Markplus dan Kemen KUKM RI. Raihan tersebut diterima oleh Kadis Perdagkop UKM Arpan, SH pada acara Galang UKM Edisi 4 Tahun 2019 di Kampus UNP Padang, Selasa, 19 November. Penghargaan tersebut diberikan karena Pemko Padang Panjang dinilai mendukung kemajuan UKM di daerahnya.

4. Penghargaan Kota Sehat Nasional Swasti Saba Wistara. Penghargaan prestisius ini diraih untuk ketujuh kalinya oleh Kota Padang Panjang secara berturut turut. Penghargaan ini diserahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Mendagri Tito Karnavian di kantor Kemendagri, Jakarta, diterima Wakil Walikota Drs. Asrul,  Selasa, 19 November.

5. Penghargaan Nasional Dibidang Keuangan. Kota Padang Panjang berhasil meraih penghargaan dalam Kategori Ketepatan Alokasi Anggaran Bidang Ekonomi yang diprakarsai KATADATA  bekerjasana dengan Kementerian Keuangan RI. Penghargaan untuk  Pemko Padang Panjang ini diterima Walikota Fadly Amran diwakili Sekda Sonny Budaya Putra  didampingi Plt Kepala BPKD Zia Ul Fikri, Kamis, 28 November,di Jakarta.

6. Penghargaan Regional Leader  Entrepreneur Award 2019 kategori pendidikan. Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano  di Jakarta, Rabu, 4 Desember.

7. Penghargaan  Anugerah Achievement Motivation Personal 2019 dari Komisi Informasi Sumatera Barat. Penghargaan ini  diserahkan langsung  oleh Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP), Muhammad Syahyan kepada Walikota H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, di Padang, Jum'at, 6 Desember.

8. Penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019, yang diserahkan langsung Direktur Transportasi Kemebterian Bappenas Ikhwan Hakim, ST, MSc, Ph.D kepada Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul di Ballroom Shangri-la Hotel Jakarta, Selasa, 17 Desember.

Meskipun berbagai penghargaan dapat diraih oleh Kota Padang Panjang, tidak membuat Pemko Padang Panjang  berpuas diri. "Berbagai penghargaan yang diraih merupakan bentuk motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk kejayaan Kota Padang Panjang," Ungkap Walikota Fadly Amran.


#GP | RED

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred