Kegiaatan OCMHS Fun Bike Sawahlunto, menuai Sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kegiaatan OCMHS Fun Bike Sawahlunto, menuai Sukses.

Minggu, Desember 29, 2019
 
Sawahlunto(SUMBAR).GP- Secara keseluruhan, peserta Ombilin Coal Mining Haritage Sawahlunto (OCMHS) Fun Bike 2019 "membludak" dengan peserta. Karena peserta yang ikut dan hadir pada kegiatan penutup Ultah Kota Sawahlunto yang ke 131 ini, berdatangan dari berbagai daerah, bahkan dari luar Provinsi seperti Riau, Jambi dan Sumatra Selatan (Sumsel).

Sekitar 1000an peserta OCMHS Fun bike 2019, dengan mengambil star dan finis di Lapangan Segitiga (lapseg) ini,  dilepas langsung oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta SH yang juga didampingi oleh Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Pimpinan Bank Nagari, Fauzan Sony Mangkubrata, Manajer PTBA UPO Nan Budiman serta Kapolres Sawahlunto yang diWakili oleh Kasat Lantas Iptu.Dedi Salman.

Fun Bike berupa olahraga dan berwisata ini, sekaligus menutup acara tahunan Ultah Kota Sawahlunto (1/12) dengan Rute lintasan tempuh seputar kawasan kota Tua, Pasar Remaja, Puncak Cemara, Kelok "S", Museum Kereta Api, Museum Gundang Ransum, Info Box, Lubang Mbah Suro dan Museum Tambang Ombilin. Khusus di kawasan lukisan Mural Tanjung Sari, peserta membubuhkan tanda tangan dengan latar belangkang 56 lukisan Mural dan peserta disuguhi berbagai kuliner khas Sawahlunto, sebagai partisipasi dari warga Tanjung Sari.

Para peserta terlihat sangat menikmati pesona indahnya Kota Tua kota Warisan Dunia UNESCO yang sangat eksotik terlihat dari ketinggian Tanjung Sari. "Luar biasa indahnya dan kegiatan seperti ini, perlu terus dilanjutkan sebagai iven Kota Wisata kota," ungkap fakhri, yang jauh-jauh dan  sengaja datang dari Pekan Baru, Riau.

#GP | Rep | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS