Pemdes Silungkang Oso Gelar Festival Seni Budaya di Kota Sawahlunto

 
Sawahlunto(SUMBAR).GP- Dalam rangka menyambut ultah Kota Sawahlunto yang ke 131 pada 1 Desember mendatang, Pemdes Silungkang Oso gelar Festival Kesenian, Sabtu (23/11)

Festival Kesenian ini secara resmi dibuka oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH, di lokasi kawasan wisata Batu Runciang, Silungkang Oso Kota Sawahlunto, di tengah teriknya matahari Batu Runciang

"Kita sangat meng-apresiasi kegiatan semacam ini, dengan menggali dan membangkitkan kembali seni budaya lokal yang hidup ditengah masyarakat. Seperti kesenian Talempong Bambu, karena kesenian ini hanya ada di Silungkang Oso," kata Deri Asta.

Dalam sambutannya, Deri Asta juga menyebutkan beberapa macam kesenian dan budaya yang hidup di tengah masyarakat Silungkang, seperti kesenian Rabona, Pidato Adat. Dan begitu juga dengan kesenian Randai, Saluang, Silek, bahkan sampai tentang budaya baca puisi di Batu Runciang.

"Mudah-mudhan acara pertama kali yang di lakukan oleh Pemdes Silungkang Oso, dapat terus berkelanjutan dan dapat hendaknya menjadi contoh bagi desa-desa yang lain, khususnya dalam lingkup Kenagarian Silungkang. Berkaitan dengan Kota Sawahlunto, sebagai Kota Wisata yang berbudaya," sebut Deri Asta.

Festival Kesenian yang dilaksanakan oleh Pemdes Silungkang Oso ini berlangsung cukup meriah dan menuai apresiasi dari banyak kalangan.

#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred