Damkar Sawahlunto ikut Membantu Pendistribusian air.


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sawahlunto, untuk  membantu masyarakat yang beberapa minggu ini kesulitan mendapatkan air bersih, akibat terganggunya pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) maka pihak Damkar beserta jajarannya turut melakukan pembagian air.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sawahlunto, Asrirefelta menyebutkan bahwa setiap mobil tanki Damkar yangditurunkan itu, rata2 mengangkut 4 kubik air guna  dibagikan, yang saat ini utamanya ditujukan untuk fasilitas umum dan rumah ibadah.

Kami membagikan air ini secara gratis. Jadi masyarakat tidak perlu membayar dan pihak Damkar memang memprioritaskan pembagian air untuk fasilitas umum dan rumah ibadah, setelah terpenuhi barulah ke rumah - rumah warga masyarakat, imbuhnya lagi.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH menuturkan bahwa tindakan jajaran Damkar Sawahlunto ini, merupakan wujud nyata dari perhatian Pemko Sawahlunto dalam mengatasi masalah kebutuhan air bersih. Kita ketahui, saat ini terganggunya penyaluran air bersih kepada masyarakat di beberapa wilayah, karena kerusakan pada trafo pompa PDAM Rantih, Sawahlunto. Ujar Deri pada Kamis (21/11/2019).

"Memang kita akui, mobil tanki PDAM tentu juga tidak akan mampu mencukupi guna membagikan air kepada masyarakat, pasca terganggunya pelayanan air secara keseluruhan. Karena itulah, kita hadir (pemko Swl) untuk turut membantunya dengan mobil tanki dari jajaran Damkar. Walaupun hal ini, juga tidak akan mampu  menjangkau seluruh lapisan masyarakat, yang terdampak. Namun setidaknya,  untuk kebutuhan fasilitas umum, rumah ibadah dan beberapa rumah yang betul-betul krisis tentu bisa terbantu  dalam distribusi penyalurannya," ujar Deri Asta mengakhiri.

#GP |rill |FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred