DI MALAYSIA, ROMBONGAN SISWA TANAH DATAR DISAMBUT MERIAH


Tanah Datar(SUMBAR).GP- Kunjungan Studi Banding Internasional Siswa Berprestasi Kabupaten Tanah Datar mendapat sambutan luar biasa dari pihak Sekolah Kebangsaan Senawang 3 dan Sekolah Kebangsaan Menengah Kebangsaan Seri Pagi Seremban Negeri Sembilan Malaysia, Rabu (23/10/2019).

Di SK Senawang 3, Kepala Sekolah Puan Normamisah binti Abd Rahman didampingi pejabat dinas pendidikan setempat, majelis guru serta puluhan murid-murid menyambut meriah kedatangan rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma.

Diawali persembahan silat oleh murid, foto bersama, dilanjutkan jamuan sarapan pagi dan penampilan bakat dan keterampilan, menunjukkan kunjungan ini sudah dipersiapkan secara matang menyambut tamu kehormatan dari negara tetangga.

Dalam sambutannya Wabup Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih atas sambutan yang meriah ini.

"Atas nama rombongan, kami menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah atas kesediaan menerima dan disambut dengan antusias dan meriah, mudah-mudahan niat tulus bapak dan ibuk menjadi amal di sisi-Nya," sampai wabup.

Wabup Zuldafri jelaskan rombongan terdiri dari siswa berprestasi dan pendamping dari unsur aparatur yang juga berpestasi sesuai bidangnya.

"Sengaja kita bawa aset berharga Tanah Datar ini ke Malaysia dan Singapura selain sebagai reward juga menambah wawasan, memberi motivasi dan semangat meningkatkan prestasi dan tidak kalah pentingnya bisa menerapkan semua hal yang positif untuk diri pribadi dan lingkungan," jelas wabup.

Wabup katakan program yang sudah berjalan 14 tahun ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui sektor pendidikan.

"Banyak hal positif yang diperoleh dengan melihat kemajuan negara lain yang bisa menjadi motivasi dan inspirasi tidak hanya bagi siswa menatap masa depan juga bagi pemerintah daerah memperbaiki kualitas pendidikan," jelas Zuldafri yang di kesempatan turut didampingi Ketua GOW Ny. Retri Zuldari dan Kadis Dikbud Riswandi.

Selain itu kunjungan ini bisa memperkuat hubungan negara khususnya Tanah Datar yang mempunyai ikatan sejarah, adat dan budaya dengan Kerajaan Pagaruyung.

Kepala Sekolah Kebangsaan Senawang 3 Puan Normamisah binti Abd Rahman dalam sambutannya mengaku senang mendapat kunjungan dari Tanah Datar.

"Semoga kunjungan ini akan menciptakan daya penggerak meraih tujuan pendidikan yang dinamis dalam arus globalisasi antara dua negara," sebut puan Nor.

Dijelaskan Puan Nor, sekolah setingkat SD yang dia pimpin mempunyai 1.010 orang murid dengan 66 guru.

Walau baru berjalan sempurna pada tahun 2012 lalu, sekolah ini sudah memiliki banyak prestasi.

"Alhamdulillah tahun 2019 ini, sekolah kami terpilih menjadi sekolah percontohan Transformasi TS25 kohart 4.0 dengan kualitas terbaik untuk melahirkan siswa, guru dan kepemimpinan sekolah yang unggul," sampainya lagi.

Senada dengan itu di tempat terpisah Kepala SMK Seri Pagi Puan Saripah binti Muhammad Nor menyebutkan sekolah mempunyai 1.768 orang murid dan 119 guru.

"Sekolah ini punya banyak prestasi di bidang inovasi tekonologi baik di tingkat daerah maupun nasional dan prestasi-prestasindi bidang lain," sampainya.

"Kita mendorong murid dan guru menciptakan berbagai inovasi, ternyata dengan inovasi membantu meningkatkan prestasi sekolah khususnya dalam aspek pengajaran dan pembelajaran," ucapnya lagi.

Asisten Pemerintah dan Kesra Mukhlis yang didaulat memberi kata sambutan mengaku terkesan atas sambutan yang luar biasa ini.

Mukhlis juga menjelaskan siswa yang diikutsertakan adalah siswa terbaik di sekolah ataupun kecamatan masing-masing atau pemenang lomba selain itu juga mengikutsertakan siswa dengan prestasi hafiz quran.

"Pemerintah daerah menginginkan generasi mudanya dekat dengan Alquran melalui membaca dan menghafal serta mengamalkannya," sebut Mukhlis.

#GP | CE | Humas-rilis | WN.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred