Pacu Kuda Padang Panjang Diikuti Peserta dari Jatim, Aceh dan Sumut - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pacu Kuda Padang Panjang Diikuti Peserta dari Jatim, Aceh dan Sumut

Kamis, Oktober 24, 2019


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) telah menetapkan tanggal digelarnya Alek Nagari yang telah lama tertidur di Kota Padang Panjang yaitu "Pacu Kudo" dimana alek tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27-28 Oktober 2019, berarti tinggal menghitung hari, alek nagari yang dinanti nanti oleh masyarakat Kota Padang Panjang dan sekitarnya akan segera dihelat.
Maka dari itu seluruh Panitia Pelaksana telah mempersiapkan segala suatunya dengan matang, sampai sejauh ini persiapan telah mencapai 90 %.

Hal tersebut diketahui saat Pemko Padang Panjang bersama Pordasi menggelar Konferensi Pers terkait segala bentuk apa - apa saja persiapan yang telah dilakukan oleh Panitia Pelaksana, di Aula BPPKD Kota Padang Panjang, Kamis (24/10). 

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano saat memberi arahan mengatakan alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, akhirnya setelah 4 tahun vakum Alek Nagari yang dinanti nantikan masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya sebentar lagi akan dihelat.

"Iven ini bakal dikemas dengan sebaik baik mungkin dan semeriahkan mungkin, baik dari segi penyelenggaraan maupun teknis lapangan, agar membangkitkan kembali gairah Pacu Kuda di Kota Padang Panjang," ujarnya.
Ditambahkannya, disisi keamanan akan diuapayankan dengan sabaik-baiknya dengan meminta bantuan kepada personil dari TNI-Polri dengan tujuan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman agar dapat dinikamati semua pihak serta memberi pelayanan maksimal bagi peserta.

Sementara itu Sekretaris Pordasi, Ivan Arifandi S.E mengatakan dalam kejuaraan pacuan kuda nantinya akan diikuti oleh sekitar 53 ekor kuda yang terbagi atas 23 race.

"11 race hari pertama dan 12 race di hari kedua, untuk masyarakat yang akan datang menyaksikan perhelatan tersebur gratis, tidak dipungut biaya masuk," ujarnya.
Adapun kelas yang akan dipertandingkan diantaranya kelas Umum atau Standar hingga kelas bergengsi Derby, Remaja jarak 1200 Meter dan juga akan ada kelas kusus yaitu Kelas Sagalo yang mana akan diikuti oleh Kuda Lokal dengan jarak 600 Meter .

"Peserta yang ikut berasal dari 11 daerah 8 dari Sumatera Barat dan 3 daerah dari luar yaitu, Jawa Timur, Medan dan Aceh dengan mempertandingkan Total hadiah sebanyak 242 Juta Rupiah," pungkasnya.

#GP | CE | Release Kominfo | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS