Pemko Giatkan Padang Panjang Bagoro

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam rangka pelaksanaan gerakan Padang Panjang Bagoro dan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Kota Padang Panjang melakasanakan kegiatan Goro Bersama untuk membersihkan Pasar Pusat Padang Panjang, Sabtu, (26/10).

Kegiatan Goro Bersama tersebut dipimpin Sekda Sonny Budaya Putra didampingi sejumlah Kepala OPD dengan melibatkan 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN)  masing masing OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang.

Sebelum memulai aksi Goro terlebih dahalu ASN berkumpul di Lapangan Parkir Pasar Pusat Padang Panjang.

Setelah itu semuanya tampak bercengkrama dengan alat masing - masing dan perlahan - lahan Goro pun dimulai dari membersihkan sisa - sisa puing dan membersihkan rumput yang sudah panjang yang ada disekitaran Lapangan Parkir Pasar Pusat Padang Panjang . 

Selesai di parkiran, merekapun beranjak kedalam Pasar Pusat untuk membersikan selokan - selokan yang tersumbat dan dibantu oleh Pemadam Kebakaran Kota Padang Panjang untuk mengalirkan air supaya selokan yang tersembut itu dapat kembali berfungsi secara normal dan bisa mengalirkan air hujan maupun lainnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dan pedagang pasar akan arti pentinya kebersihan di sekitarnya.

"Sampah itu sumber penyakit, untuk itu kita harus membersihkannya kalau tidak bisa membahayakan masyarakat sekitar kita," ujar Sonny di sela Goro berlangsung tertib. 

#GP | Release Kominfo | KI

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred