Memperkenalkan Rukun Islam Kelima Sejak Dini Melalui Manasik Haji

Sijunjung(SUMBAR)GP- Sekitar 700 peserta didik tingkat TK, RA, dan KB se wilayah Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Kamis (3/10) tumpah ke lapangan mengikuti praktik Manasik Haji di bawah pimpinan Komutator kabupaten Emrizaldi, M. A. 

Kegiatan praktik keagamaan ini dibuka secara resmi oleh Kabid Paudni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sijunjung Drs. Syamsul Bahri,M.A dihadiri oleh kepala TK/RA, dan KB(kelompok belajar), Muspika, camat, utusan Korwil kecamatan, orabg tua/wali murid,  Kemenag kabupaten, masyarakat, wali nagari beserta rombongan. 

Pada kesempatan itu, Syamsul Bahri mengatakan, kegiatan manasik haji bertujuan memperkenalkan langsung kepada anak bangsa sejak dini, sehingga pemahaman agama tertanam semenjak kecil. Dengan cara ini anak-anak semenjak usia pra sekolah, seperti dari TK/RA ,dan Kelompok Belajar (KB), dapat lebih memahami, merasahkan, dan nantinya mengamalkan ajaran agama secara mantap. 

Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Koto VII Bisma Putri, S. Pd didampingi Usni Marlita,S.pd. kepada goparlement.com mengutarakan kegiatan keagamaan manasik haji yang dilakikan di lapangan sepak bola Taruna Karya Tanjung Ampalu itu terlaksana berkat dukungan semua pihak, seperti dari anggota IGTKI-PGRI Kecamatan Koto Tujuh, Wali murid, Kemenag Kabupaten Sijunjung, Muspika, dan tidak ketinggalan pihak wali murid,dan unsur masyarakat yang tidak dapat disebutkan satu persatu nama dan pekerjaannya. 

Kegiatan manasik haji yang berlangsung di bawah guyuran hujan itu, menurut pantauan media ini tidak surut semangat peserta walaupun masih cilik, namun tidak memperdulikan tubuh mereka sudah basah disiram air hujan yang turun begitu lebatnya. 

Dilokasi pada acara manasik haji yang dipandu oleh komutator dari Kemenag Kabupaten Sijunjung Emrizaldi ini cukup mendapat perhatian dari peserta, wali murid, dan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung anak -anak berusia balita melakukan kegiatan keagamaan manasik haji tersebut. 

#GP | CAN | JML | RED.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred