Agar Bisa Jeblos Muasuk Perguruan Tinggi, Ini Terobosan MAM Koto VII Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Agar Bisa Jeblos Muasuk Perguruan Tinggi, Ini Terobosan MAM Koto VII Sijunjung

Jumat, Oktober 25, 2019

Sijunjung(SUMBAR).GP- MAM Koto VII, Kabupaten Sijunjung terus membuat gebrakan agar lulusannya bisah jeblos ke perguruan tinggi yang diingini.

Pernyataan ini dikemukakan Kepala Sekokah Madrasah Alya Muhammadya (MAM) Koto VII Fauza Hidayat, S. PdI dengan goparlement.com di ruang kerjanya, Rabu (23/10) lalu.

Selama in kata Alya Muhammadya, "Imet masyarakat kurang tepat  terhadap MAM Koto VII dianggap hanya sekolah swasta sebagai pelarian bagi peserta didik dari sekolah lainnya," sebut Fauza .

Padahal kata kata Fauza, "MAM terus berupaya mencari trik agar sekolah MAM ini menjadi pilihan bagi tamatan SLTP, maupun dari Sanawiyah untuk melanjutkan pendidikannya ke MAM," tambanya.

Menurut kepala sekolah ini, hal-hal yang dilakukan meningkatkan kualitas lulusan bagi  sekolah yang berada di Jorong Koto Panjang, Kecamatan Koto VII itu  di antaranya meningkatkan kualitas pendidik, mendisiplinkan guru dan peserta didik, menjalin komunikasi dengan wali murid, dan mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler.

Kegiatan ekstrakurikuler yang sudah berjalan di sekolah itu saaat ini, seperti kegiatan olahraga belah diri budi suci, pramuka, dan tahfizh quran serta salat dhuha setiap harinya

Ia pun menghimbau peserta didiknya untuk berprilaku baik di lingkungan sekolah dan di mana pun berada. Hindari kecendrungan berbuat tidak terpuji, karena akan menghancurkan masa depan sendiri.

Berbicara tentang fasilitas saat ini MAM sudah memiliki labor yang dibangun dari dana sumbangan para donatur. 

Seiring dengan itu, pihak  yayasan kini tengah mencari lahan untuk pembangunan gedung baru, mengingat lokasi sekolah itu sangat sempit sekali, karena diapit rumah penduduk dan masjid, serta sangat dekat dengan batang Ombilin yang mengalir saban harinya.

#GP | YORNALIS CAN | JML | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS