Dandim 0104/Atim Turut Sukseskan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Mahkamah Syar’iah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Atim Turut Sukseskan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Mahkamah Syar’iah

Jumat, Oktober 25, 2019


Langsa(ACEH).GP- Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) turut sukseskan deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat, yang digelar oleh Mahkamah Syar'iah Kota Langsa, bertempat di ruang sidang Kantor Mahkamah Syar'iah, Jl. T.M Bahrum, Paya Bujok Teungoh, Langsa Barat, Kota Langsa, pada Kamis (24-10-2019).

Zona Integritas tersebut bertujuan untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM).

Ketua Mahkamah Syar'iah Langsa Yedi Suparman S.HI MH mengatakan, Pencangan Zona Integritas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik yang bersih tanpa ada praktik KKN.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah SE mengatakan Pencanangan zona integritas ini sebagai salah satu tahap bahwa reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik sedang berjalan di lembaga ini.

Mudah-mudahan ini tidak sekedar seremonial, tetapi sungguh-sungguh dapat diwujudkan sehingga kepercayaan publik terhadap pemerintah dan negara semakin kuat.

Dikatakannya, Pencanangan zona integritas yang dilakukan secara terbuka ini merupakan bentuk pelibatan masyarakat dan pihak lain dalam memantau, mengawal dan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diberikan oleh Mahkamah Syar’iyah Kota Langsa.

Dengan pelibatan masyarakat dan pihak lain dalam proses pengawasan maka akan mendorong pimpinan dan seluruh pegawai di Mahkamah Syar’iyah ini untuk bekerja penuh dedikasi, profesionalitas, kredibilitas, dan ikhlas.   

Lanjutnya, Pemko Langsa sangat mendukung program ini selaku penyelenggara negara.
"Itulah (WBK dan WBBM) hakikat kita sebagai penyelenggara negara yang melayani masyarakat dalam roda pemerintah. Maka harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Mahkamah Syar'iah Langsa melakukan Pembacaan ikrar bersama yang berisikan penegakan anti KKN.

Dandim 0104/Atim juga memberikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan kepada Pemko Langsa dalam pencanangan zona integritas ini. “Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan birokrasi yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi dan nepotisme, “katanya.

Turut hadir Waka Polres Langsa Kompol Budi Darma, Kajari Langsa Ikhwan Nul Hakim,SH, Ketua Pengadilan Negeri Langsa Dr. Nurnaningsih Amriani, SH MH dan Ketua MPU Langsa Dr. H. Zulkarnain MA.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS