Wisata Agro dan Religi di Ponpes Darul Ulum - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wisata Agro dan Religi di Ponpes Darul Ulum

Sabtu, Juli 20, 2019

Tanah Datar(SUMBAR).GP- Hanafi dan Ilhan yang mengajak Mahasiswa UKM Malaysia berkunjung ke Ponpes Darul Ulum Padang Magek, Tanah Datar,  Sumbar baru baru ini,  mengakui suasana sekitar pondok sangat indah dan alami. 

Mereka mengemukakan hal itu, saat tiba di Darul Ulum beberapa waktu lampau. Menurut Hanafi kelak dia akan datang berkunjung kembali ke pondok ini membawa tamu tamu lain dari Malaysia. 

"Kalau bisa nanti kami mau turun ke sawah bertanam,  membajak dan bekerja tani lainnya," minta Hanafi. 

Hal ini dijawab pengurus Darul Ulum,  Bakhtiar Datuk Murun dan H. Ampera Salim,  bahwa keinginan itu bisa saja diwujudkan. Sebab di sekitar Darul Ulum terhampar area persawahan yang luas. 

"Kalau perlu tamu tamu itu,  bisa menginap di rumah penduduk sekitar Darul Ulum untuk satu atau dua malam. Mereka bisa merasakan bagaimana pula suasana bergaul dengan masyarakat sekitar pondok, " tambah Datuk Murun. 

Sementara itu Ampera Salim menambahkan, di sekitar Darul Ulum juga terdapat tempat berziarah ke makam makan orang soleh soleh terdahulu. "Ini juga bisa dikunjungi bagi penikmat wisata religi," katanya. 

Disebutkan,  tempat tempat itu antara lain Makam Buya Alirumin,  Makam Tuanku Anwar Sutan Marajo,  Makan Tuanku Ibrahin Ateh Duyan dan Makam Tuanku Malin Kuniang. Mereka adalah para alim ulama setempat zaman dahulu.

#GP | RFD  | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS