Dalam Peringatan Harganas Ke-26 Pemko Padang Terapkan Program 18.21


Padang(SUMBAR)GP – Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Zabendri mencanangkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan yang ke-47 Tingkat Kota Padang.

Pencanangan tersebut bertepatan dengan puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tingkat Kota Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, jl A. Yani No.11, Selasa (30/07/2019).

Dalam kesempatan itu Kabid KSPK PKK Sumbar Mardela Wati Yulia, Kepala DP3P2KB Kota Padang Heryanto Rustam, Ketua GOW Kota Padang Genny Putrinda, Ketua Darmawanita Persatuan (DWP) Kota Padang Marni Amasrul serta unsur Forkopimda Kota Padang.

Dalam sambutannya Zabendri mengatakan, peringatan Harganas dan pencanangan HKG PKK-KKBPK kesehatan ini sangat berkaitan erat dengan Program 18.21 dan Gerakan Kembali ke Meja Makan, karena sama-sama mewujudkan pemberdayaan dan penciptaan keluarga yang berkualitas.

"Yaitu memanfaatkan waktu dari pukul 18.00 WIB sampai  pukul 21.00 WIB dengan cara mematikan TV untuk membina keluarga seperti mengaji, shalat berjamaah, belajar dan berdiskusi. Sehingga waktu untuk berkomunikasi langsung antara anggota keluarga dapat lebih lama dan itu bisa dilakukan di meja makan," jelas Zabendri.

Dengan peringatan Harganas Tingkat Kota Padang, Zabendri berharap, bisa memupuk pola fikir dan perilaku yang produktif, sehingga bisa melahirkan generasi emas Indonesia. Generasi emas tersebut adalah generasi pemenang  dengan bonus demografis, generasi yang cerdas, generasi  yang inovatif, produktif dan visioner.

“Kita Juga harus meningkatkan kualitas keluarga dengan menumbuhkan kesadaran setiap keluarga, agar memberi kontribusi terhadap semua aspek pembangunan dan sosial kemasyarakatan,” tutupnya.

Sementara itu ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta lembaga masyarakat dalam upaya membangun keluarga berkualitas dan meningkatkan peran keluarga melalui fungsi keluarga sebagai dasar ketahanan keluarga yang tangguh.

“Acara  ini juga bertujuan untuk menggaungkan Harganas ke 26 kepada masyarakat luas, mengingat dan meresapi arti hari keluarga itu sendiri,” imbuh istri Wali Kota Padang itu. 

Ia menambahkan, dalam rangka peringatan Harganas ke 26, juga diselenggarakan berbagai kegiatan; lomba duta orang tua hebat, lomba keluarga KB lestari 10, 15, 20 tahun, lomba kelompok UPPKS, lomba kelompok BKB BKR dan BKL, lomba Pokja kampung KB, lomba koordinator penyuluh keluarga berencana.

"Semua perlombaan tersebut telah dilaksanakan dan pada puncak peringatan Harganas ini langsung diberikan hadiah bagi para pemenang," paparannya mengakhiri.

 #GP|Rita|Humas

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred