Dandim 0312 Bersama Pemko Padang Gelar Simulasi Gempa Dan Tsunami - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0312 Bersama Pemko Padang Gelar Simulasi Gempa Dan Tsunami

Selasa, Juli 30, 2019

Padang(SUMBAR)GP - Dandim 0312/ Padang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padang menggelar Simulasi Gempa dan Tsunami yang diikuti  pelajar SMP kartika I-VI dan  murid SD Kartika I-XII. Simulasi dikonsentrasikan dari Imam Bonjol dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 dan HUT Kota Padang yg ke 350.

Hal ini disampaikan Letkol Czi Rielman Yudha  Komandan Kodim(Dandim) 0312/ Padang dalam Rapat persiapan simulasi evaluasi bencana Alam di ruang kerjanya, Senin (29/7). "Semua kita tidak tahu kapan bencana itu  datang. Makanya dari itu,  kita harus tetap bersiap-siap, menghadapi  bencana itu,  apalagi kita berada di daerah rawan bencana," ucap Rielman Yudha.

Simulasi   musibah gempa dan tsunani  dilaksanakan Kamis (1/8/2019)   mulai pkl.10.00 wib dikonsentrasikan dari Imam Bonjol, lanjut ke   jl.Bagindo Azischan - jl. Proklamasi -Rst belok kanan - jl parak pisang - jl Air camar - jl Aur Duri - jl simpang gurun laweh - jembatan gurunlaweh -simp tugu lubeg - kampus UPI, dikawal oleh poreder Polresta Padang menuju  finish  lapangan imam bonjol. Dan sebagai leader adalah BPBD Kota Padang,  serta SOP pembagian tugas dan  semua diaturnya, sebut  Dandim 0312/ Padang Letkol Czi Rielman Yudha.  

Selain itu dalam kegiatan simulasi gempa dan tsunami ini juga bekerja sama dengan angkot Kota Padang dan baru pertama dilakukan di Indonesia. Kegiatan ini juga  bertujuan untuk mensosialisasikan, bahwa angkot Kota Padang sebagai mitra kebencanaan. Jika terjadi gempa , maka angkot langsung mengevakuasi masyarakat segera,  tidak menunggu nunggu karena untuk meminimalisir korban.  Angkot sebagai pelopor mitra evakuasi bencana alam dengan slogan " ANGMADABANA (Angkot Manunggal Daerah Bencana), kata Dangdim. 

Simulasi Bencana melibatkan anak sekolah,  murid SD 100 orang,-SMP 250 orang, guru SD  12 orang dan guru SMP 15 orang. Dan setiap angkot didampingi satu orang  guru, Babinsa serta Babinkamtibmas berjumlah  30 orang. Untuk itu kepada warga supaya tidak terkejut dengan adanya kegiatan simulasi gempa dan tsunami dengan suara sirine.

#GP|Rita|Ril

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS