Tingkatkan Perkembangan UKM, Pemkot MoU dengan Sahabat UKM - Go Parlement | Portal Berita

Tingkatkan Perkembangan UKM, Pemkot MoU dengan Sahabat UKM

Share This
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Agar lebih tertata dan terkelolanya Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Padang Panjang, Pemkot Padang Panjang mengadakan MoU bersama Sahabat UKM mengenai Percepatan Perkembangan UKM melalui Rumah Wisausaha di Aula Hotel Flaminggo, Selasa (25/6).

Kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul dan Sekjen Sahabat UKM Faisal Hasan Basri didampingi Kepala Dinas Pedagkop UKM Arpan, SH.

"Seperti kita lihat sekarang ini, maraknya Industri Kecil Menengah (IKM) yang tersebar, menjadi persaingan bagi seluruh daerah untuk selalu meningkatkan UKM mereka, hal itu juga menjadi acuan bagi UKM kita yang perkembangannya masih lambat," ujar Wakil Walikota.

Upaya demi upaya telah dilakukan Pemkot melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM untuk terus membangun dan menghidupkan UKM yang ada dengan memberikan pelatihan, modal usaha, promosi dan pemasaran bahkan inovasi-inovasi baru. Namun hal tersebut masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dengan adanya kesepakatan ini, Wakil Walikota berharap kedepannya UKM Padang Panjang lebih maju lagi serta pemasaran produknya lebih dikenal dan banyak peminatnya.

Tidak hanya penandatanganan, Wakil Walikota juga sekaligus membuka kegiatan Business Coaching bagi IKM.

Sementara itu, Kabid Perindustrian, Promosi dan Pemasaran Elmar Fitri, SE, MM menyebutkan bahwa untuk kegiatan business coaching akan dilakukan selama empat bulan dan terhitung untuk 7 hari pertama, dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan prlaku UKM, membangun jiwa kewirausahaan dan motivasi sehingga mampu mandiri serta mampu bersaing dengan yang lain.

#GP | CE

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred