Pelatihan Bagi Masyarakat Desa Wisata, Untuk Kemajuan Ekonomi Masyarakat

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Desa Wisata, Kementerian Pariwisata RI melalui Asisten Deputi Pengembangan SDM dan Hubungan Antar lembaga bekerjasama dengan Politeknik Negeri Padang adakan Pelatihan bagi Masyarakat Desa Wisata guna Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan berupa Fasilitasi Pelatihan bagi Masyarakat bertempat di Aula Kantor Lurah Ekor Lubuk, Selasa (25/6).

Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan, AP, M.Si dalam sambutannya mengatakan seperti yang kita ketahui bersama, saat ini dunia Pariwisata merupakan salah satu penggerak ekonomi yang dapat melibatkan banyak ekonomi lainnya.

Seperti Desa Wisata Kubu Gadang, Desa ini memberikan peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Padang Panjang.

Karena Pariwisata yang sedang trend sat ini adalah Pariwisata yang berbasis masyarakat. Masyarakat yang mengerjakan, masyarakat yang berusaha, masyarakat yang mengelola dan Pemerintah tugasnya hanya menfasilitasi, tambah Hendri.

"Pegembangan pariwisata itu tidak akan berhasil hanya dengan Pemerintah semata, tetapi juga membutuhkan dukungan dari semua pihak", ujarnya.

Pada kegiatan hari ini ada pihak Pemerintah, Akademisi Kampus (Kerjasama Kementerian Pariwisata dan Politehnik Negeri Padang) serta masyarakat, ini adalah peluang karena melihat perkembangan Wisata Kubu Gadang sangat pesat sehingga perlu adanya pemantapan, sehingga bisa mengembangkan lagi parwisata yg ada di kubu gadang. Kepada peserta pelatihan kiranya bisa menyerap apa yang di sampaikan narasumber dengan sebaik-baiknya.

#GP | CE

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred