TPN XI Kabupaten Sijunjung Sukses Atas Isiniasi KGBN Berkolaborasi dengan 36 Kombel Organisasi Profesi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TPN XI Kabupaten Sijunjung Sukses Atas Isiniasi KGBN Berkolaborasi dengan 36 Kombel Organisasi Profesi.

Senin, Juli 08, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN)  Kabupaten Sijunjung, telah sukses menyelenggarakan kegiatan Temu Pendidik Nasional (TPN) XI 2024 di Muaro Sijunjung.


Ketua KGBN Kabupaten Sijunjung Novi Edmawita, Senin (8/7) mengatakan, TPN XI tingkat Kabupaten Sijunjung itu digelar di Sanggar Kegiatan Belajar(SKB) Sabtu (6/7) diikuti oleh 36 Kelompok Belajar (Kombel) SD, SMP, SMA dan SMK dengan berbagai jenis kegiatan.


TPN XI 2024 itu diikuti peserta sebanyak 130 guru berasal dari Kabupaten Sijunjung dan Taluak Kuantan Kabupaten Singingi, Provinsi Riau berlangsung sehari dari pukul 07.30 hingga 16.30 wib dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki,SP.MMA yang dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Wilayah V Drs. Rahmat dan Perwakilan Yayasan Guru Belajar dari Jakarta Thoriq Majid.


Koordinator TPN XI Kabupaten Sijunjung, Alia Yovica, S.Pd yang juga  Penggerak KGBN Sijunjung dari guru  SMPN 29 Sijunjung didampingi Ketua KGB Sijunjung Novi Edmawita, S.Pd mengungkapkan bentuk kegiatan dalam TPN XI adalah, cerdas cermat guru, kelas pendidik, kelas penggerak, Talk show dan pameran Karya.



Cerdas cermat guru di Ikuti oleh 16 tim dari berbagai jenjang pendidikan sedangkan  "Kelas Pendidik"  dan "Kelas Penggerak"  di isi pembicara dari semua jenjang dari PaUD hingga SMA/SMK dengan berbagi praktik baik yang terlebih dahulu sudah melalui tahap kurasi oleh tim kurator. 


Pada pameran karya menampilkan karya dari siswa-siswi berupa 1). hasil jahitan siswa SMKN 1 Sijunjung, 2). hasil ECO print siswa SMKN 3 Sijunjung, 3). Karya  Lukisan dari SMP IT Kautsar Ilmi , 4). Pemanfaatan barang bekas dari SMPN 45 Sijunjung dan SDN 17 Sijunjung 5). Hasil karya pemenang lomba kriya tingkat provinsi dari SDN 25 Padang Laweh, dan 6). Karya rajutan dari SDN 4 Batu Manjulur.



Sedangkan Pemberian beasiswa Lanjut Belajar dari Yayasan Guru Belajar kepada 3 orang siswa dari jenjang SD hingga SMA/SMK dan dari KGBN Sijunjung sebanyak 2 siswa untuk jenjang SD dan PAUD.


Selain itu, TPN XI ini juga dimeriahkan dengan bazar buku dan merchandise produk TPN XI.


Kegiatan TPN XI Kabupaten Sijunjung ini disponsori oleh Bank Nagari, CV. Grafika Pustaka, PDAM, Hotel Bukik Gadang dengan penyediaan berbagai jenis doorprize.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS