Mahasiswa KKN UNP Padang Gelar Lomba Antar TPA/TPQ Memeriahkan Tahun Baru Islam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa KKN UNP Padang Gelar Lomba Antar TPA/TPQ Memeriahkan Tahun Baru Islam

Kamis, Juli 11, 2024



Sijunjung (SUMBAR)GP- Mahasiswa UNP Padang yang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, menggelar berbagai lomba antar TPA/TPQ dalam rayakan 1 Muharam 1446 H di depan Kantor desa setempat, Rabu (10/7).


Lomba tersebut diangkat atas kolaborasi mahasiswa KKN UNP tahun 2024 dengan anggota Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Desa Kampung Baru, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik,lancar dan sukses.


Acara yang dimulai pukul 09.00 wib itu  berlangsung dengan meriah diikuti penuh antusias oleh peserta lomba hingga kegiatan itu sampai selesai.


Cabang lomba untuk anak TPA/TPQ  yaitu Lomba Adzan, sambung Ayat, Kaligrafi, Cerdas Cermat, sedangkan lomba Qosidah Rebana antar kelompok yasinan sebagai penutup acara. 


Kegiatan lomba ini mengundang pengunjung yang sangat ramai melibatkan warga desa mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.


"Dengan diadakannya Lomba 1 Muharram oleh Mahasiswa KKN UNP 2024 ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi TPQ/TPA di Desa Kampung Baru untuk terus menggali potensi dirinya,"  ucap Kepala Desa Jalnibus, S.Pd.,MM.NLL dalam sambutannya. 


Peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah tingkat Desa Kampung Baru ini, berlangsung dengan penuh semangat dan kekeluargaan, terlihat warga desa menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan keagamaan yang positif bagi generasi muda.


"Peringatan 1 Muharam 1446 H,  yang diadakan mahasiswa KKN UNP 2024 bisa dibilang meriah,  karna hingga acara selesai para peserta dan tamu undangan masih semangat untuk mengikutinya," ungkap Mak Mak yang menyaksikan lomba ini.


"Setelah suksesnya kegiatan peringatan 1 Muharam ini, kami  Mahasiswa KKN UNP Padang akan terus siap berkontribusi positif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan di Desa Kampung Baru ini," ungkap beberapa anggota mahasiswa KKN tersebut.


#GP | Mulyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS