Ketua PPS Nagari Lubuk Tarantang Olana Putra: Bertekad PSU Berjalan Aman dan Lancar, Partisipasi Pemilih Sama dengan Pemilu Februari 2024 Lalu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua PPS Nagari Lubuk Tarantang Olana Putra: Bertekad PSU Berjalan Aman dan Lancar, Partisipasi Pemilih Sama dengan Pemilu Februari 2024 Lalu

Sabtu, Juli 06, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Nagari Lubuk Tarantang, Kecamatan Kamang Baru, bertekad akan mencapai  pertisipasi pemilih minimal sama dengan capaian pertisipasi seperti Pemilu, 14 Februari 2024 lalu.


Ketua PPS Nagari Lubuk Tarantang Olana Putra, kepada media ini, Sabtu (6/7) mengatakan, dalam pemilu 14 Februari 2024 lalu, capaian parsipasi Pemilih Nagari Lubuk Tarantang mencapai 90 persen.


Upaya sosialisasi kearah itu telah dilakukan diberbagai tempat, seperti pada hari Jumat di masjid setempat, juga dari warung ke warung,  dan tempat- tempat keramianlainya, bahwa akan ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu, 13 Juli 2024 yang perlu kita ikuti secara maksimal secara bersama sama.


Dikatakannya, kami selaku PPS dan KPPS  nagari antusiasnya tidak jauh berbeda dari pada pemilu 14 Februari 2024, bahkan kami yakin  terasa semakin tertantang dalam menyukseskan PSU ini.


"Kami optimis partisipasi pemilih akan jauh meningkat dari Pemilu lalu, sebab saat PSU hanya satu surat suara saja yang dicoblos saat ini, tidak sebanyak atau tidak seribek pemilu lalu," ungkap Olana Putra optimis.


Menjawab pertanyaan, Olana Putra menyebutkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nagari Lubuk Tarantang sejumlah 1.208 orang.


Mereka akan mencoblos di TPS 1 Lubuk Tarantang lokasi di Jorong Dusun Tinggi, sebanyak 281dengan rincian laki laki 149 dan perempuan 132. Di TPS 2 lokasi Kantor Jorong Koto Baru sebanyak 130, laki laki 73 dan perempuan 57.


Di TPS 3 pada lokasi di SDN 28 Lubuk Tarantang Jorong Koto Baru, sebanyak 179, dengan rincian laki laki 91 dan perempuan 88. Di TPS 4 lokasi TK Bakti Jorong Lubuk Tarantang sebanyak 161 dengan rincian laki laki 83 dan perempuan 78.


Sedangkan di TPS 5 dekat Kantor Wali Nagari Lubuk Tarantang berjumlah 197 dengan rincian laki-laki 104 dan perempuan 93. Di TPS 6 Nagari Lubuk Tarantang, lokasi Dusun Marga Rukun, Jorong Dusun Tinggi 260 dengan rincian 128 laki laki dan 132 perempuan.


"Insya Allah kami akan lakukan PSU dengan sebaik baik mungkin sesuai dengan arahan, PPK dan  KPU Kabupaten Sijunjung," tutup Olana Putra.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS