Sekretaris LPTQ Kabupaten Sijunjung Yoni Hendra, MA : Pelaksanaan MTQ Nasional ke 41 Kabupaten Sijunjung 24-27 Juni 2024 di Kamang Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sekretaris LPTQ Kabupaten Sijunjung Yoni Hendra, MA : Pelaksanaan MTQ Nasional ke 41 Kabupaten Sijunjung 24-27 Juni 2024 di Kamang Baru.

Sabtu, Juni 08, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Tidak beberapa hari lagi pelaksanaan MTQ Nasional ke 41 Kabupaten Sijunjung akan digelar, kini semua persiapan prasarana dan sarana pada lokasi MTQ tersebut sedang dikebut di Kamang Baru.


"Kemarin, Jumat (7/6) kita telah rapat koordinasi dengan pemerintah kecamatan, LPTQ, KUA dan Penyuluhan Agama se Kecamatan Kamang untuk membicarakan prasarana dan sarana yang dibutuhkan di masing masing lokasi MTQ tersebut," ujar Sekretaris LPTQ Kabupaten Sijunjung Yoni Hendra, MA via WhatsAppnya pagi tadi.


Dikatakannya, rapat panitia tempat pelaksanaan MTQ tersebut dihadiri oleh Kakan Kemenag Syamsul Arifin, Kabag Kesra Jufri, S.Ag., dan beberapa orang dari unsur LPTQ Kabupaten Sijunjung.


Pada kesempatan tersebut, pembincangan kita dengan panitia tempat pelaksana, terang Yoni Hendra hanya menyangkut penjelasan tentang kelengkapan sarana pada acara pembukaan, sarana pada masing masing cabang yang akan dilaksanakan di 11 lokasi pada  Nagari Kamang dan Kunangan Parit Rantang.


"Lokasi lombanya nanti terpencar pada 2 nagari yaitu Kamang dan Kunangan Parit Rantang (Kunpar)  penginapan kafilah dipusatkan di Nagari Kunpar, sementara dewan hakim dan tim kerja di Nabila Hotel," jelas Yoni Hendra.


Pada kesempatan rapat tersebut juga ditetapkan persiapan para  anouncer dalam MTQ nanti diharapkan dari anak anak sekolah dan madrasah yang ada di Kamang Baru.


Acara serimonial pembukaan MTQ tersebut direncanakan di lapangan bola kaki Nagari Kamang, ungkap Yoni Hendra.


Sementara Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi selaku panitia tuan rumah mengatakan hari ini kami sedang berusaha menvalidkan daftar rumah penduduk yang akan ditempati kafilah masing masing kecamatan se Kabupaten Sijunjung.


Bicara tentang persiapan Kecamatan Kamang Baru, Emriadi mengaku telah berusaha maksimal dengan LPTQ, KUA, Muspika bahwa  Kamang Baru akan berusaha menciptakan "Sukses Pelaksanaan sebagai tuan rumah dan sukses prestasi dengan sasaran menjadi juara umum.


Camat Kamang Baru Asrijal SH ketika diminta daftar Pemondokan bagi Kafilah masing masing kecamatan dan 11 lokasi pelaksanaan MTQ Nasional di Kamang Baru berjanji akan memberikan secara lengkap Senin lusa.


"Insya Allah, hari Senin lusa kami sampaikan, pihak panitia sedang menginventarisirnya," tulis Asrijal via WhatsAppnya.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS