Rizal Efendi, SE: KTPI Sawahlunto Sijunjung Bakal Adakan Bakti Sosial Dalam Hari Jadi Koperasi tahun 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rizal Efendi, SE: KTPI Sawahlunto Sijunjung Bakal Adakan Bakti Sosial Dalam Hari Jadi Koperasi tahun 2024.

Kamis, Juni 06, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ketua PD Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI)Swl/Sijunjung Rizal Efendi, SE mengatakan, sudah ratusan orang di Sijunjung ini mencoba tetapi totok punggung untuk menetralisir berbagai keluhannya.


Hal itu diungkapkan Rizal Efendi di Muaro ketika menjawab pertanyaan media soal sosialisasi terapi totok punggung kepada masyarakat di Sijunjung ini, Kamis (6/6)


Meskipun telah banyak peminatnya, kita terus berupaya mensosialisasikan terapi totok punggung ini, seperti pada saat peringatan Hari Jadi Koperasi (Harjakop) pada tanggal 12 Juli 2024 tahun ini, KTPI Swl Sijunjung akan melakukan bakti sosial di Ruang Taman Hijau (RTH) Muaro.


Mengingat antusiasme masyarakat akan Totok Punggung sangat tinggi,  nanti kita akan undang teman teman KTPI  Sawahlunto dan Solok Raya, guna membantu kita dalam memberikan layanan totok punggung kepada masyarakat.


Komunitas totok punggung  di Sijunjung sudah mencapai 16 orang yang tercatat aktif, dan dua orang yakni Hayati, Muaro,  Hj. Efrita Palangki  tercatat sebagai "Trainer Nasional KTPI" dan  berhak melakukan pelatihan Totok Punggung di Sijunjung ini.


"Jadi Kabupaten Sijunjung punya potensi yang cukup berat untuk bisa mengembangkan terapi Totok Punggung," ujar Mantan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung itu.


Berbicara soal orang yang telah berhasil diperbaiki keluhannya, seperti saraf terjepit, membantu saraf yang tidak aktif menjadi aktif  dan berbagai keluhan sudah banyak, uber Rizal Efendi.


Dikatakannya, bagi seseorang yang ingin ikut ujian sertifikasi standarisasi sesudah menempuh Pelatihan Dasar dan Pelatihan Lanjutan dipersyaratkan telah berhasil membantu 50 orang.


"Sedangkan saat saya akan ikuti ujian sertifikasi tersebut telah memiliki 93 orang yang dilayani, apa lagi yang sudah dibantu Hayati dan Hj.Efrita yang levelnya trainer Nasional, sudah pasti banyak yang menggunakan terapi totok punggung ini," terang Rizal Efendi.


"Urusan sehat -menyehatkan itu adalah urusan Allah SWT, namun kegiatan kita sebagai jalan atau salah satu ikhtiar, mudah mudah dengan aktifnya urat urat syaraf kita akan terhindar dari berbagai keluhan," papar Rizal yang enggan Totok Punggung disebut sebagai pengobatan.


Dari pengalaman dan testimoni sebelumnya, kata Rizal Efendi totok punggung itu adalah memberikan stimulan berupa penotokan pada titik titik (simpul) syaraf tertentu yang terletak di punggung dan totok punggung ini dapat berfungsi untuk; 

1). Mengembalikan posisi tulang belakang.2). Menghancurkan sumbatan lemak & gumpalan darah.3). Meningkatkan metabolisme tubuh.4). Merevitalisasi kinerja otak & sistem syaraf. 5). Mengaktifasi kerja sistem kelenjar getah bening agar tercipta keseimbangan.6). Memaksimalkan kinerja Natural killer cell. 7). Menstabilkan aliran darah, oksigen serta nutrisi yang diperlukan.8). Menormalkan kerja enzim & hormon. 9). Mengaktifasi pelepasan sel induk.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS