Puji Basuki, SP.MMA : Kabupaten Sijunjung Siap Ikuti Lomba O2SN Tingkat Provinsi Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Puji Basuki, SP.MMA : Kabupaten Sijunjung Siap Ikuti Lomba O2SN Tingkat Provinsi Sumbar.

Selasa, Mei 21, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki , SP., MMA mengatakan, kita sudah siap mengikuti O2SN ke tingkat Provinsi Sumbar, dengan telah selesainya kompetisi O2SN tingkat Kabupaten Sijunjung pekan lalu.


Kadis Puji Basuki kepada media diruang kerjanya, Selasa (21/5) mengatakan,  O2SN sebagai salah satu program yang dilakukan secara berjenjang dari kecamatan sampai nasional diharapkan, selain sebagai bagian dari pembinaan minat, bakat dan karakter juga sebagai ajang pencarian bibit atlet sejak dini.


"Alhamdulillah, kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Sijunjung diikuti  utusan 8 kecamatan itu, berjalan dengan baik, lancar dan aman dan tampak muncul bibit bibit unggul yang sangat membanggakan kita kedepannya," ungkapnya.


Kasi Kurikulum Bidang SD Purwani, S.Pd selaku panitia pelaksana,  mengatakan, para pemenang  I, II dan III berdasarkan hasil penilaian dewan juri masing masing cabang telah dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung nomor 800/1235/KPTS-DIKBUD-2024.


Dikatakan Purwani, keluar sebagai juara I, II dan III cabang bulu tangkis putra Ahmad Agung Andika (SDN 2 Kamang), Alfajri Maulana (SDN 13 Limo Koto) dan Revan Shakqi Rahman (SDN 2 Tanjung Gadang), sedangkan dibagian putri juara I, II dan III diraih oleh Indi Fahimah Kurnia(SDN 16 Timbulun), Yumna Ahlam Fakhira (SDN 19 Tanjung) dan Azqiara Rahmadhisa (SDIT Kausar Ilmi)


Pada cabang renang putra juara I, II dan III diraih oleh Duta Teguh Eka  Mulia (SDN 1 Sijunjung), Aryo Falco (SDN 2 Koto Baru) dan Firman (SDN 2 Kamang Baru) sedangkan juara I, II dan III bagian putri diraih oleh Fahira Luthfina Randiathar (SDIT Kausar Ilmi), Najwa Nabila (SD IUT Padang Sibusuk) dan Lovisa Dwi Khania (SDIT Kausar Ilmi).


Juara I, II dan III pada cabang atletik putra adalah Solihi Natul Fajri (SDN 27 Palaluar), Rafif Amriafiq (SDN 8 Silongo) dan Julio Kafabilla Sahputra(SDN 9 Sijunjung) sedangkan dibagian putri juara I, II dan III diraih oleh Rajwa Amanda (SDN 15 Pematang Panjang), Inayah Azmi Afifai (SDN 10 Tanjung) dan Airin Kalista Putri (SDN 2 Kamang Baru).


Keluar sebagai juara I, II dan III pada Cabang Karate Putra Kata adalah Hamzah Herman (SDN 21 Tanjung Lolo), Hagami Arsyad Al-Banjari (SDN 13 Muaro) dan Daris Alfebri (SDN 5 Koto Tuo) sedangkan bagian Karate Putri Kata adalah Shoofia Kaitanjua (SDN 11 Kunpar), Nurul Fajri (SDN 33 Kandang Baru) dan Dzakira Aftani Kaseno (SDN 22 Muaro).


Pada cabang Karate Putera Kumite keluar sebagai juara I, II dan III adalah Maulana Ozil (SD IT Arrahman), Daris Alfebri (SDN 5 Koto Tuo) dan Hagami Arsyad (SDN  13 Muaro) sedangkan bagian putri juara I, II dan III diraih oleh Nurul Fajri (SDN 33 Kandang Baru), Naura Ayana (SD IT Arrahman) dan Athari Faeyza (SDN 9 Kunpar).


Cabang Pencak silat putra juara I, II dan III diraih oleh Raziq Anza ( SDN 2 Kamang), Teguh Alfa Putra (SDN 12 Solok Ambah) dan Alvanio Vidanta(SD IT Arrahman) sedangkan bagian putri juara I, II dan III diraih oleh Khaira Sabila Husna(SDN 11 Kunpar), Zahira Quin  Rafni (SDN 1 Sumpur Kudus) dan Rafifah Qurratu'ainin (SDN 12 Solok Ambah).


Sementara pada cabang senam putra juara I, II dan III diraih oleh Thobari Muhammad Syakban (SDN 16 Kunpar), Jio Putra Pratama (SDN 2 Tanjung Gadang) dan Habibie Zaidan Alkhalifi (SDN 8 Kampung Baru) sedangkan bagian putri juara I, II dan III diraih oleh Syaqila Ramadani(SDN 2 Tanjung Gadang), Miftahul Jannah (SDN 8 Kampung Baru) dan Adiba Hasna Humaira (SDN 22 Sungai Lansek).


Menurut Purwani, jadwal kegiatan O2SN tingkat Provinsi Sumbar sampai sekarang belum ada kepastian, namun yang ikut serta dalam event provinsi itu adalah pemegang I dan II lomba tingkat Kabupaten/ Kota se Sumbar.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS