Jalnibus, S.Pd.MM dan Aprizaldi, D.SP Mewakili Kabupaten Sijunjung ke Seleksi Nasional PJA Award 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jalnibus, S.Pd.MM dan Aprizaldi, D.SP Mewakili Kabupaten Sijunjung ke Seleksi Nasional PJA Award 2024.

Rabu, Mei 15, 2024



Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM dan Aprizaldi, D.SP. Wali Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, berhasil lolos maju untuk mengikuti Seleksi Nasional Paralegal Justice Award (PJA) Tahun 2024, 


Paralegal Justice Award (PJA)  merupakan salah satu Program dari Kementrian Hukum dan HAM melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional ( BPHN) penilaiannya pada  bulan April 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat di ikuti 58 orang Wali Nagari dan Kepala Desa Se Sumatera Barat bertempat di Ruang Rapat Bung Hatta Padang.


Seleksi PJA Award 2024 ini,  melibatkan berbagai instansi terkait seperti Biro Hukum Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat, dan Pengadilan Tinggi Padang, selaku Panitia Seleksi Daerah (Panselda)


Selesai tahapan penilaian yang di laksanakan pada akhir April dan awal bulan Mei 2024, di nyatakan lolos seleksi untuk Nasional  sebanyak 17 Wali Nagari dan Kepala Desa dari 58 peserta di Provinsi Sumbar, dua diantaranya  Jalnibus, S.Pd.MM dan Aprizaldi, D.SP mewakili Kabupaten Sijunjung.


Keduanya akan mengikuti  acara Paralegal Academy yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2024 s.d. 02 Juni 2024 bertempat di BPSDM Kemenkumham dan Anugerah Paralegal Justice Award yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024 bertempat di Jakarta.


Kades Kampung Baru, Jalnibus SPd MM, kelahiran Swl/SJJ pada 1 Juli 1967 berpendidikan  S2 UPI Padang, mulai diangkat jadi Kepala Desa sejak 11 Juni 2021.


Suami dari Hasna Yetti SST, pekerjaan PNS bidang kesehatan dan bapak dari dua orang anak Ghiyats Wijaya dan Nesya Fadhila mengaku bahagia lolos ke seleksi tingkat Nasional PJA tahun 2024 ini bersama 300 orang se Indonesia.


"Saya akan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin dan dapat memberikan yang  terbaik untuk Kabupaten Sijunjung," ujarnya.


Dikatakannya, kegiatan ini merupakan usaha yang telah dilakukan secara bersama-sama oleh Pemdes, Lembaga Desa, Ninik mamak, masyarakat dan peran perantau yang mendukung program program pemerintah desa.


"Kepada masyarakat Sijunjung umumnya dan masyarakat Desa Kampung Baru khususnya doakan kami menjadi yang terbaik di tingkat nasional," harap Jalnibus mengakhiri.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS