Pengurus LPHN TBA Sumpur Kudus Kunjungi Kantor Pusat Perum Perhutani Untuk Pengembangan Minyak Kayu Putih. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus LPHN TBA Sumpur Kudus Kunjungi Kantor Pusat Perum Perhutani Untuk Pengembangan Minyak Kayu Putih.

Selasa, April 23, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pengurus Lembaga Pengelola Hutan Nagari (LPHN) Tanjung Bonai Aur (TBA) didampingi Wali Nagari  TBA, Kecamatan Sumpur Kudus, Hendra Basri, A.Md. NL.P kunjungi Kantor Pusat Perum Perhutani Jakarta, selama 4 hari, Senin sampai Kamis, 22-25 April 2024.

Bertempat kantor Pusat Perhutani Jakarta  , rombongan LPHN TBA yang terdiri dari Ketua LPHN Adam, S.AP.,  Imra Junaidi, SS sekretris LPHN - TBA, Edison Ketua KUPS Bukik Godang dan Edison M ketua IKM BuPo Olis didampingi Wali Nagari TBA Hendra Basri diterima dengan hangat oleh Direktur Operasional diwakili oleh Kadiv. PSDH Perum PERHUTANI Jakarta beserta jajaran


Dalam diskusi pada hari pertama Senin, (22/4) yang dimulai pukul 09.30 wib bertujuan melakukan koordinasi pengembangan minyak Atsiri/minyak kayu putih Tanjung Bonai Aur yang dikelola oleh Kelompok LPHN TBA dengan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Bukik Podar. 


"Lembaga Pengelola Hutan Nagari (LPHN) Tanjung Bonai Aur berkoordinasi kesini bertujuan untuk mencari dukungan lebih luas terhadap pengembangan budidaya tanaman kayu putih dan produksi minyak kayu putih yang dikelola di TBA saat ini," ungkap Wali Nagari TBA Hendra Basri didampingi Adam dan rombongan lainnya.


Pada kesempatan ini Achmad Basuki selaku Kepala Divisi  Provisi Sumber Daya Hutan (PSDH) menyambut dengan hangat Wali Nagari dan Pengurus LPHN - TBA serta menyampaikan berbagai hal menyangkut dengan Program - program yang ada pada Perum PERHUTANI.


Selanjutnya Hendra Basri, A.Md. NL.P Wali Nagari Tanjung Bonai Aur yang pendamping kegiatan LPHN TBA ini memaparkan secara singkat tentang keberadaan Kelompok LPHN TBA, dan juga menyampaikan permohonan dukungan terhadap perkembangan LPHN TBA yang selama ini telah eksis melakukan kegiatan.



Dikatakannya, kami melakukan kegiatan dengan penuh semangat bersama serta mendapat dukungan yang maksimal oleh UPTD KPHL Sijunjung, KKI WARSI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.


Tak ketinggalan dalam sesi diskusi yang diikuti  Adam, S.AP  Ketua LPHN - TBA, Imra Junaidi, SS Sekretris LPHN - TBA, Edison ketua KUPS Bukik Godang dan Edison M ketua IKM BuPo Olis juga menyampaikan permohonan kepada Pihak Perum PERHUTANI untuk dapat mendukung secara penuh kegiatan perhutanan sosial ini.


Menurut Adam, koordinasi selama 4 hari (22 - 25 April 2024) di Perum PERHUTANI ini rencananya juga akan melakukan kunjungan lapangan ke kebun kayu putih  di Indramayu, tempat Industri serta Pemasaran di Jatimunggul Jawa Barat, dan ditutup dengan kegiatan diskusi Renaca Tindak Lanjut pada hari Kamis 25 April 2024.


Melalui media ini, Wali Nagari dan Kelompok LPHN TBA mengucapkan terimakasih kepada pihak KKI WARSI Sumatera Barat yang mendukung penuh kegiatan ini  melalui pendanaan Program Community Based Organization "CBO".


"Semoga LPHN TBA kedepannya bisa berjalan menurut semestinya dan bisa menjadi Lembaga yang ikut berjibaku dalam peningkatan ekonomi masyarakat dilingkungan Nagari Tanjung Bonai Aur," harap Wali Nagari TBA itu.


#GP | Hendra B | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS