M.Tasnim Muzaki Juara I Remaja dan Yoni Ade Saputra Juara I Dewasa MTQ Antar Bintang Masjid Tahmid Tanjung Bonai Aur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

M.Tasnim Muzaki Juara I Remaja dan Yoni Ade Saputra Juara I Dewasa MTQ Antar Bintang Masjid Tahmid Tanjung Bonai Aur.

Selasa, April 09, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- M.Tasnim Muzaki, utusan Masjid Nurul Falah Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung keluar sebagai juara I tingkat Remaja MTQ Antar Bintang ke II/2024 di Masjid Tahmid TBA, Senin, (8/4).


Sedangkan juara I tingkat Dewasa MTQ Antar Bintang yang diselenggarakan di Masjid Tahmid TBA selama 2 hari  Minggu dan Senin (7-8 April 24) itu diraih oleh Yoni Ade Saputra utusan salah satu masjid Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, ungkap Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Hendra Basri, A.Md. NL.P kepada media, Senin.


"Sementara, Jihan Kesuma yang satu -satunya peserta perempuan utusan tuan rumah masjid Tahmid, dari 19 Qori dan Qoriah itu berhasil meraih juara II tingkat dewasa sedangkan juara II tingkat remaja diraih oleh Diki Syafrianto dari Koto VII. Juara tiga ketiga tingkat Dewasa dan remaja ditempati oleh Syafri Efendi dari Lintau Buo Utara dan Yaldi Oksa Putra dari Koto VII " ungkap Hendra Basri didampingi Ketua Pelaksana MTQ Antar Bintang  Aqsotil Wahyu Pilta


MTQ Antar Bintang ke II tahun 2024 di Masjid Tahmid TBA ini dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung diwakili KUA Kecamatan Sumpur Sari Ramadan, S.Ag Minggu (7/4) pukul 20.00 wib ditutup secara resmi oleh Dewan Hakim  Ustadz Syafri Wandi, S.Pdi, Senin (8/4) pukul 01.00 wib. 


Bertindak sebagai Dewan Hakim dalam MTQ Antar Bintang yang diikuti utusan dua Kabupaten Sijunjung dan Tanah Datar itu, Ustadz Syahlul, S.Pdi, Ustadz Syafri Wandi, S.Pdi dan Syamsir Muzaki yang acara pembukaan dan penutupan dihadiri oleh  Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung,  diwakili oleh Kepala KUA Kecamatan  Sumpur Kudus, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Ketua dan anggota BPN Tanjung Bonai Aur serta tokoh masyarakat lainnya. 


Dalam sambutannya saat pembukaan resmi MTQ Antar Bintang, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, A.Md.,NL.P menyampaikan  apreseasi yang sangat tinggi dan bangga kepada seluruh panitia pelaksana, sebab MTQ Antar Bintang yang ke 2 ini manfaatnya sangat luar biasa, disamping Qori/Qoriah memperlihatkan potensi masing - masing, yang tak kalah penting adalah terhadap perkembangan TPQ/TPSQ dilingkungan Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur ini.


"Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan Nagari TBA dengan dasar kebersamaan untuk membangun Nagari yang kita cintai ini," harapnya.


Kepala KUA Kecamatan Sumpur Kudus, Sari Ramadan, S.Ag  mewakili Kakankemenag Kabupaten Sijunjung, menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Pemuda/i dan pengurus Masjid Tahmid dengan telah terselenggaranya MTQ Antar Bintang ini dengan baik dan meriah ini.


Salah seorang Dewan juri, disela - sela kegiatan MTQ Antar Bintang itu menyampaikan, bahwa peserta yang tampil saat ini adalah mayoritas peserta MTQ Nasional baik dari  utusan Kabupaten Sijunjung maupun Tanah Datar. 


#GP | Herman | Hendra B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS