Mewakili Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Sekcam Lubuk Tarok Syahminur, SE, MM : Apresiasi kolaborasi Perantau dengan Warga Kampung Halaman dalam Membangunan Nagarinya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mewakili Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Sekcam Lubuk Tarok Syahminur, SE, MM : Apresiasi kolaborasi Perantau dengan Warga Kampung Halaman dalam Membangunan Nagarinya.

Jumat, April 12, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Karang Taruna Tuah Sakato Jorong Sungai Jodi Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok mengadakan silaturahmi perantau dengan warga setempat dalam memeriahkan hari raya idul Fitri 1445 H di halaman rumah gadang suku Dalimo Koto Piliang Sungai Jodi, Kamis, 11 April 2024 malam.


Kegiatan silaturrahmi ini diikuti oleh para perantau yang pulang basamo bersamo dengan warga setempat dihadiri, Bupati Sijunjung dalam hal ini diwakili Sekcam Syahminur, SE.MM.,  Wali Nagari Lubuk Tarok, Wali Nagari Lalan, Ketua KAN Lubuk Tarok, Tokoh masyarakat Drs.Syahril Syamra, Admiriska.S.AP dan tokoh masyarakat lain serta  Kepala Jorong se Nagari Lubuk Tarok dan Ketua Pemuda setempat.


Bupati Sijunjung dalam sambutannya diwakili Sekretaris Kecamatan Syahminur. SE.MM mengucapkan selamat datang dunsanak perantau di kampung halaman semoga selamat kembali ke rantau bisa beraktivitas kembali. 


Bupati juga mengungkapkan apresiasi kepada para perantau yang  sudah banyak berkontribusi dan kolaborasi dengan warga di kampung halaman dalam membangun Nagarinya sendiri. "Kebersamaan dan persatuan antara perantau dengan warga yang berada di kampung halaman selama ini perlu dipertahankan dimasa kedepannya," tegas Bupati.


Lebih lanjut Bupati Sijunjung Bapak Benny Dwifa Yuswir, lanjut Syahminur, mengaturkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dan dukungan yang luar biasa dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden, Wakil  Presiden 14 Februari lalu, sehingga berjalan dengan aman dan lancar. 


Justeru itu, dalam pilkada Gubernur/ Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati 27 November 2024 yang akan kita hadapi serentak,  merupakan momentum penting bagi kita dalam memilih pemimpin yang akan mengemban amanah dalam memimpin provinsi Sumbar dan Kabupaten Sijunjung ke arah yang lebih baik. 



"Mari kita jaga suasana kondusif dan menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam setiap tahapan Pilkada tersebut diharapkannya masyarakat menggunakan hak pilihnya secara bijaksana dan bertanggung jawab demi terciptanya Kabupaten Sijunjung yang lebih maju dan sejahtera," harap Bupati.


Bupati juga menyampaikan kebanggaannya,  atas capaian yang telah berhasil kita raih bersama peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sijunjung yang dulunya pringkat 17 di 19 Kabupaten/Kota saat ini telah diperingatkan 12 SE Sumatera Barat.


"Dengan Indikator utama keberhasilan IPM itu meliputi dibidang pendidikan, kesehatan dan perbaikan ekonomi, semuanya hari ini menunjukkan  bahwa upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat telah memberikan hasil yang nyata," terang Bupati.


"Kita harus ingat, bahwa perjalanan Pembangunan belum berakhir, masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk memastikan bahwa setiap warga Kabupaten Sijunjung dapat merasakan mamfaat dari pembangunan yang berkelanjutan," lanjutnya. 


"Terakhir, kami atur terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini, yang juga dimeriahkan dengan penampilan seni dan hiburan oleh anak nagari, semoga kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ucap Sekcam Syahminur mengakhiri sambutan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS