Ketua PDM Sijunjung Usman Gumanti,S.Pd.MM : Aturkan Terima Kasih pada Kemensos RI Atas Bantuan 50 Paket Sembako. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua PDM Sijunjung Usman Gumanti,S.Pd.MM : Aturkan Terima Kasih pada Kemensos RI Atas Bantuan 50 Paket Sembako.

Sabtu, April 27, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Seiring dengan kunjungan Menko PMK Prof.Muhajir Efendi, M.AP ke Kabupaten Sijunjung, Jumat (26/4) Kemensos RI melalui Direktorat Jaminan Sosial juga menyalurkan bantuan sembako kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)


Hal itu diungkapkan Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM  usai pemberian bantuan tersebut kepada 45 orang sisa penerima secara simbolis, di Ruang Kantor Lazismu Sijunjung, Jumat (26/4).



Bantuan Sembako sebanyak 50 paket tersebut diserahkan secara simbolis kepada 5 orang KPM di Gedung Pancasila Muaro saat Silaturahmi Sawal Muhammadiyah diserahkan secara berturut turut oleh Menko, Gubernur, Ketua Muhammadiyah Sumbar, Ketua PDM Sijunjung dan PNPB Sumbar.


"Kita aturkan terima kasih kepada Kemensos RI melalui Direktorat Jaminan Sosial yang telah mengantarkan bantuan 50 paket sembako untuk warga kami di Sijunjung ini," ungkap Usman.


Penyerahan paket sembako di kantor Lazismu Sijunjung itu, dilakukan langsung oleh tim Direktorat Sukiar dan Muhamad Riki dari Jamsos bersama Tim  Pendamping PKH Provinsi Sumbar, Tim Pendamping PKH, Dinas Sosial PPPA Sijunjung serta Ketua MDMC Sijunjung Asril.


"Semoga paket sembako ini bisa membantu masyarakat penerimanya," ungkap Sukiar dari Kemensos RI ketika mendampingi penyaluran sembako itu.


Atas pertanyaan Ketua PDM Sijunjung Usman Gumanti, bagaimana cara mendapatkan bantuan selanjutnya, karena warga kami banyak yang susah dan berkekurangan terutama dalam hal  ekonomi.


Menanggapi pertanyaan Usman Gumanti itu, Tim pendamping provinsi Sumatera Barat dan tim pendamping PKH Dinsos PPPA Sijunjung, menganjurkan agar semua yang kurang mampu itu dimasukan pada  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


"Bantuan seperti sekarang ini, hanya satu kali, bersifat insidentil. Ini karena ada kunjungan Menko PMK, beliau minta Kemensos RI untuk beri bantuan maka kami salurkan sesuai daftar nama yang diusulkan MDMC Muhammadiyah," ujar Pendamping PKH Provinsi Sumbar diaminkan Pendamping Dinsos PPPA Sijunjung.


Menurut Ketua MDMC Sijunjung Asril, kegiatan penyaluran bantuan sembako dari Kemensos RI, seiring dengan kunjungan Menko PMK ke Sijunjung berjalan dengan baik, aman dan lancar.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS