Kades Jalnibus, S.Pd.MM : Sepanjang 1,3 km Jalan Usaha Tani Lurah Sak Desa Kampung Baru Akan Rigit Beton, Kini Dalam Klasifikasi Proposal. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Jalnibus, S.Pd.MM : Sepanjang 1,3 km Jalan Usaha Tani Lurah Sak Desa Kampung Baru Akan Rigit Beton, Kini Dalam Klasifikasi Proposal.

Kamis, April 18, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Kelompok tani (Keltan) Lurah Sak Dusun Koto Panjang Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, M.Rasyad meminta,  agar  sepanjang 1,3 km ruas jalan usaha tani menuju lokasi sawah kelompok tani tersebut perlu dirigit beton.


"Jika hari hujan tidak bisa dilewati untuk membawa hasil pertanian," demikian diungkapnya kepada media ini, Kamis (18/4) usai klarifikasi proposal peningkatan jalan usaha tani itu oleh tim Dinas Pertanian Provinsi Sumbar melalui Bidang Sarana prasarana Pertanian (BSP) 


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, membenarkan adanya tim BSP Dinas Pertanian Provinsi Sumbar sedang klarifikasi proposal Keltan Lurah Sak dan langsung melakukan peninjauan lapangan ke lokasi jalan usaha tani tersebut.

 

Kades Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM  saat klarifikasi itu, menuturkan, kegiatan peningkatan jalan usaha tani ini sangat di butuhkan oleh petani untuk membawa hasil tani dan kebunnya, jalan yang ada sekarang bila musim hujan sangat becek sekali dan sulit untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.


Didampingi Kepala Desa Jalnibus, dan tim pendamping lapangan tim BSP Dinas Pertanian Provinsi Sumbar yang terdiri dari Tri Eva Sandora, SP, MM., Fitrayeni, SP dan Doni Wasman, SP telah meninjau lokasi jalan ke area persawahan kelompok tani tersebut, Kamis.


Ibu Eva selaku Ketua Tim BSP menyampaikan, lokasi peningkatan  jalan usaha tani ini cukup banyak petani yang akan memanfaatkannya, Insha Allah kelanjutan klarifikasi ini akan datang tim perencana ke lokasi.


"Nanti mohon pendampingan oleh pengurus Keltan dan Perangkat Desa Kampung Baru ya," ujarnya. 


Menurut Kades tim pendamping lapangan program ini, terdiri dari Kepala Desa, Penyuluh Pertanian Fahrozi, S.Pt., Kasi Pelayanan Desa  Amrizal, Ketua dan Bendahara Kelompok Tani Lurah Sak yakni M.Rasyad dan Irzal Asda Datuk Rajo Nan Sati


Menjawab pertanyaan media, PPL Fahrozi menuturkan, kelompok tani ini, memiliki lahan pertanian seluas 17 ha.  "Jalan usaha tani  ini selain sangat dibutuhkan oleh anggota Keltan Lurah Sak, juga dapat dimanfaatkan oleh anggota Keltan Kupitan Ponggang," ujar Fahrozi 


#GP | Herman.



 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS