Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP., M.Si : RA Kartini Pelopor Emansipasi Wanita. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP., M.Si : RA Kartini Pelopor Emansipasi Wanita.

Minggu, April 21, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Hari ini 21 April merupakan peringatan hari Kartini. RA Kartini adalah salah seorang pejuang wanita di Indonesia untuk memperjuangkan nasib kaumnya.


Menurut satu satunya camat dari kaum hawa  di Kabupaten Sijunjung Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP., M.Si ketika diminta komentarnya, Minggu (21/4) menuturkan, Hari Kartini diperingati sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan RA Kartini.


RA Kartini dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita, yang mendedikasikan intelektualitas, gagasan dan perjuangan terhadap kesetaraan hak perempuan dengan laki-laki. Sehingga perempuan memiliki kebebasan untuk menyampaikan pemikiran dan tidak berhenti berharap serta berjuang untuk memiliki kehidupan yg lebih baik.


Melalui peringatan hari Kartini ini saya ingin menyampaikan bahwa perempuan merupakan aktor utama yang harus memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa dalam membentuk karakter generasi kita selanjutnya, sehingga kita harus mengambil peran yang lebih besar, terus berupaya dengan semua latar belakang dan kemampuan yang kita miliki.


"Selamat hari Kartini tahun 2024. Jadilah Kartini versi terbaik dari diri kita sendiri," ungkap sang Kartini Kabupaten Sijunjung ini.


Sedangkan, Ketua PD  Aisyiyah Kabupaten Sijunjung Nori Bahar, MA mengungkapkan, pada momentum hari Kartini 21 April 2024 inj, perempuan berada dalam posisi penting.


Bagaimana perempuan bisa dan mampu  mempersiapkan dirinya  supaya seimbang dalam menjalankan hak dan kodratnya. 


"Harus mampu berelasi bersama pasangannya atau pihak pria dengan kemampuan masing masing, sehingga membawa kemajuan bersama untuk masyarakat secara umumnya,"ujar Nori Bahar yang juga Humas Kakankemenag Kabupaten Sijunjung itu.


Sehingga kegiatan berelasinya itu punya pengaruh signifikan atas pihak lain dalam mengambil keputusan keuangan dan operasional baik dalam rumah tangga maupun dalam organisasi lainnya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS