Tim VII Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Jihad Jorong Kamang Makmur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim VII Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Jihad Jorong Kamang Makmur.

Senin, Maret 18, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Tim VII Syafari Ramadhan Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Arsul Hidayat, SH., MH kunjungi Masjid Al Jihad Jorong Kamang Makmur, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Senin (18/3)


Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung yang turun ke masjid Al Jihad Jorong Kamang Makmur tersebut terdiri dari Syafrul Khatib Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung sebagai Wakil Ketua, Riki Amir, S.Pd sebagai Mubaligh.


Tujuh orang anggota lainnya adalah Kepala Bappeda Dra.Yuni Elviza, MT., diwakili Kabid PPM Dola Kepala PKPN Anton, berhalangan hadir, Direktur RSUD Sijunjung dr.Reyantis Capanai, Kabag Umum Sekdakab Mulyadi Hendri, ST., M.Cio, Staf Bagian Kesra, Putri Dwi Sherly, S.Kom, Wartawan Media Goparlemen Herman dan Pelsen dari Satpol PP.


Dalam pengarahannya Arsul.Hidayat, SH.,MH selaku Ketua Tim VII mengatakan, tujuan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke masjid ini pertama adalah untuk bersilaturahmi antara pemerintah daerah dengan warganya, kedua untuk menyampaikan informasi tentang capaian pembangunan Kabupaten Sijunjung, kepada  masyarakat khususnya yang berada dalam Masjid Al Jihad Jorong Kamang Makmur ini.


Selain itu, ungkap Arsul putera Sumatera Utara itu adalah tuntuk  meningkatkan rasa  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui penyampaian ceramah Agama oleh Mubaligh yang tergabung dalam tim Ramadhan ini.


Lebih lanjut Arsul menyampaikan,  pesan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, yakni rasa  terima kasih  Pemda Sijunjung atas terlaksananya pemilihan presiden dan para Caleg  pada Pemilu  tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, dengan aman, tertib dan lancar, agar kondisi seperti ini pada pilkada mendatang dapat dipertahankan. 


Dalam penyampaian pesan pesan Pemda Sijunjung, Ketua PN Muaro itu, memaparkan  bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan yang sangat signifikan pada tahun 2023 dari 68,69 poin pada tahun 2022 menjadi 72,30 poin pada tahun 2023 atau berada diurutan 12 dari 19 Kabupaten/kota di Sumatera Barat, dimana pada tahun 2022 Kabupaten Sijunjung berada diperingkat 17.


"Angka kemiskinan masyarakat Kabupaten Sijunjung  pada tahun 2023 juga mengalami penurunan, dari 6,00% pada tahun 2022 menjadi 5,88% ditahun 2023, dan untuk tingkat pengangguran juga berhasil diturunkan dari 4,87% di tahun 2022 menjadi 4,71% di tahun 2023," terang Arsul 


Arsul juga mengungkapkan untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sijunjung  meningkat dari 3,95% di tahun 2022 menjadi 4,26 % pada tahun 2023.


Pada  Sektor Kesehatan, kita harus secara bersama-sama untuk menekan angka stunting, dimana di Kabupaten Sijunjung, angka stunting masih tergolong cukup tinggi, dengan cara memberikan asupan makanan yang bergizi kepada ibu-ibu yang hamil, supaya kedepannya anak-anak kita, tercukupi  kandungan gizi  yang berasal dari protein hewani.


Ikut mendampingi TSR  VII Kabupaten Sijunjung Tim dari Kecamatan Kamang Baru dipimpin Abdul Maas,S Sos Kasi Ekbang, Hadi Sucipto Kepala Puskesmas Kamang, Emriadi, S.Ag, Penyuluh Agama Fungsional Kamang Baru dan dari  Pemerintah Nagari Kamang, Eka Pradana dan hadir juga Kepala Jorong Kamang Makmur Pardji.


Sebelumnya berbuka puasa bersama di masjid Al Jihad Jorong Kamang Makmur dengan Tim I yang dipimpin Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir serta Tim yang dipimpin Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas.


Pengurus Masjid H.M.Yusuf dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada TSR VII Kabupaten Sijunjung di Masjid Al Jihad Kamang Makmur ini.


Masjid ini dibangun sejak tahun 1997 dan kini sedang merenovasi plapon dengan menghabiskan biaya sebesar Rp 50 juta lebih.


Walaupun saat ini Pemda telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 10 juta melalui Tim Safari Ramadhan tahun 2024 ini, M.Yusuf masih berpesan kepada Tim VII untuk disampaikan ke Bapak Bupati Benny Dwifa Yuswir kiranya Masjid kami dapat diberikan tambahan bantuan dana demi kelancaran kegiatan pembangunannya.


"Yang pasti  atas nama Pengurus dan jemaah Masjid  Al Jihad kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemda yang diberikan sekarang, tentunya insyaallah akan kami pergunakan  untuk pemasangan plapon yang akan menelan biaya Rp50 juta lagi," ungkap M.Yusuf 


Sebagai puncak Safari Ramadhan ini adalah  tausiyah oleh Ustadz Riki Amir, S.Pd yang menyajikan tentang fiqih shalat, diantaranya betapa pentingnya membaca surah Al Fatihah dengan benar dalam shalat dan menerangkan berbagai syarat sahnya shalat tak luput dari pembahasan oleh  Pengasuh Pondok Al Quran Nurul Ilmi Tanjung Gadang itu.



#GP | Herman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS