TSR PB IKBK Desa Kampung Baru Kunjungi Mesjid Taqwa Jorong Mulya Baru Nagari Panyubarangan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TSR PB IKBK Desa Kampung Baru Kunjungi Mesjid Taqwa Jorong Mulya Baru Nagari Panyubarangan.

Sabtu, Maret 30, 2024

 


Dharmasraya (SUMBAR).GP- Tim Safari Ramadhan Pengurus Besar Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru ( PB IKBK) Desa Kampung Baru, Kupitan Sijunjung, kunjungi Masjid Taqwa Jorong Mulya Baru, Nagari Panyubarangan Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (29/3).


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM kepada media ini, mengatakan, rombongan TSR ini terdiri dari Ketua Umum PB IKBK Budi Sastera, SH., MH., Ketua II Gusrial Kayo Malin, S.Pd.I., Bendahara Ris Rang Kayo Mulya.


Tim TSR PB IKBK ini  didampingi oleh Ketua IKBK Cabang Pusat ( Desa Kampung Baru)  yakni Ketua & Sekretaris Arizal Kali Mandaro dan Amril, Kades dan Ketua BPD serta Ustadz Husnul Murroby AR dari Ponpes AlBahjah Sijunjung. 


Kegiatan ini dilaksanakan Jumat tanggal 29  Maret 2024 selesai  Shalat Isya , Tarwih   & Witir dengan pembawa acara Jorong Mulya Baru, yang sebelumnya berbuka bersama di rumah Ketua IKBK  cabang Tri Mulya, Afrizal Sutan Batuah, S.Sos serta  warga Masyarakat yang berada di Jorong Mulya Baru

Dalam sambutannya Ketua  IKBK Cabang Tri Mulya, Afrizal Sutan Batuah  S.Sos, kegiatan TSR ini merupakan kehormatan luar biasa yang diberikan oleh Ketua PB IKBK dan Kades Kampung Baru bagi kami warga Kampung Baru yang berdomisili disini.


"Kami pengurus dan warga IKBK Cabang Tri Mulya siap menjadi tuan rumah  melaksanakan acara Halal Bi Halal yang ke 35 dengan  dukungan seluruh cabang  IKBK SE Indonesia,"  imbuhnya


"Kami sangat mengapresiasi program dan kegiatan PB IKBK seperti ini,  semoga Ketua dan anggota TSR PB IKBK ini dapat memberikan masukan demi kemajuan jorong kami kedepannya," ucapnya.


"Bekerjalah dengan sungguh disini jaga kebersamaan dan kokohkan persatuan dan kesatuan, meskipun disini hujan emas, jangan lupa dengan hujan batu di Kampung Baru," pesan Ketua PB IKBK Budi Sastera SH., MH dalam sambutannya.


Lebih lanjut, Ketua PB IKBK Budi Sastera SH MH,  menyatakan "Kami sangat senang  bertemu dengan dunsanak kami di Jorong Mulya Baru ini pada malam  ini, semoga Silaturahmi ini senantiasa terjalin.      Kami bangga dengan persiapan  dunsanak kito dalam  melakukan persiapan Halal Bi Halal ini yang telah ditetapkan sejak tahun lalu.

"PB IKBK siap mendukung persiapan ini," tutup Budi Sastera.


Pada kesempatan tersebut, TSR PB IKBK menyerahkan buah tangan untuk kepentingan masjid setempat, berupa Alquran  untuk Mesjid Taqwa sebanyak 10 mushaf, Tikar Karpet, Sajadah Khusus Imam dan bantuan berupa dana yang diserahkan Budi Sastera yang diterima pengurus masjid setempat.


Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM dalam sambutannya menyampaikan berbagai kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung di Desa Kampung Baru yang merupakan kampung asal mayoritas warga Jorong Mulya  serta perkembangan Ponpes ALBahjah saat ini.


Kemudian, Jalnibus memaparkan betapa pentingnya memupuk silaturahmi  dan komunikasi sesama,  dalam wadah PB IKBK ini, dimana hari ini cukup banyak anak cucu dan kemenakan kita yang menyebar di Pelosok Nusantara, semoga mereka sehat, sukses, kompak, dan ingat dengan Kampung Halaman setiap saat dan waktu serta berusaha ingin berkumpul di hari baik dan di bulan baik setiap tahunnya.


Pada kesempatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren ALBahjah Sijunjung  Ustadz Husnul Murroby menyampaikan ceramah agama dengan Kajian Bertema Kita harus menjadi  Perindu Surga Nya Alloh.


"Setiap kaum Muslimin dan Muslimat  akan Masuk Surga Nya Alloh. Yang membedakan cepat lambatnya adalah tingkat ketaqwaan nya. Cepat masuk surga adalah orang tidak memiliki Dosa , jika  kita memiliki dosa tentu kita akan dimasukan dulu ke Neraka Nya Alloh sampai habis kadar dosa," tegas Murraby.


"Kegiatan TSR PB IKBK dengan jemaah Masjid Taqwa Jorong Mulya Baru yang mayoritas warga Desa Kampung Baru Kupitan Sijunjung itu berlangsung penuh dengan rasa persaudaraan," terang Jalnibus.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS