Pesantren Kilat Masjid Alhidayah Desa Kampung Baru Ditutup, Para Santri Merasa Gembira dan Senang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pesantren Kilat Masjid Alhidayah Desa Kampung Baru Ditutup, Para Santri Merasa Gembira dan Senang.

Rabu, Maret 13, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pesantren kilat (Sanlat) yang digelar Kelompok PIK- R Bukik Iban di Masjid Al- Hidayah Desa Kampung Baru ditutup Kades Jalnibus, usai shalat zohor, Rabu (13/3) siang tadi.


Kegiatan Sanlat tersebut berlangsung sejak Senin,(11/3) diikuti 84 santriwan/wati terdiri dari kelas 4,5 dan 6 dari SDN 2 Kampung Baru dan SDN 8 Kampung Baru masing-masing berjumlah 39 orang, serta dari SMPN 3 Sijunjung dan MTsN 2 Sijunjung masing masingnya 3 orang.


Giwang salah seorang murid 5 SD 2 Kampung Baru, mewakili teman temannya, menyampaikan, kegiatan pesantren kilat sangat menyenangkan, kakak- kakak  panitia,  membimbing kami kegiatan dengan baik, pemateri  yang menjadi "Bara" sumber penyemangat sangat menyenangkan.


"Jika ada kegiatan yang sama nantinya saya pasti siap untuk ikut kembali, karena kegiatan ini banyak kuiz kuiz  bertabur hadiah berupa  uang," papar Giwang gembira dalam pesan dan kesannya.


Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Jalnibus, S.Pd.MM dalam sambutan waktu penutupannya, mengapresiasi kegiatan Sanlat yang digelar Kelompok PIK- R Desa Kampung Baru ini.


Diharapkannya, dengan sudah ditempanya para santri selama 3 hari ini, baik dengan materi agama, motivasi, disiplin  dan rasa tanggung jawab serta praktek ibadah selama 3 hari diawal Ramadhan ini, hal ini bisa menjadi kebiasaan rutin sampai akhir Ramadhan ini.


"Tentunya  ini tidak lepas, dari dukungan orang tuanya masing masing untuk mengingatkan anak anak mulai dari rumah. Semoga kebiasaan yang sudah dilalui selama 3 hari ini tetap eksis menjelang akhir Ramadhan," ujar Jalnibus.


Berkaitan dengan ini, tentunya, terima kasih dari saya selaku pimpinan desa kepada seluruh Pengurus mesjid, Nara sumber Panitia pelaksana, orang tua santri, Kelompok PIK-R Bukik Iban, Pihak Sekolah yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Sanlat ini.


Berhasil keluar sebagai peserta terbaik bagian santriwan adalah, Facruurozi, M.Alfarizi dan Zaiyyan dibagian santriwatinya adalah, Fidella,  Azella dan Adilla masing masing menerima Tabanas dan Piagam.


Mereka yang terlibat dalam kepanitiaan dari Kelompok PIK-R Bukik Iban adalah, sebagai Ketua dan Wakil Ketua  Filzan Cahya Septyadi dan Adrian Sya'dam. Sekretaris dan wakilnya  Iffah Nafsyah dan Rezi Afri Nengsih sedangkan Bendahara dan wakilnya Whidy Anggraini dan   ⁠Nur Zaskia Rahma


Koordinator acara Isranaldi dengan anggota, Anggun Renzul Ikrami, Anggun Nur Insani dan  Radit Febli Yunzi. Koordinator Konsumsi, Nur Izzati dengan anggota Apriliana,  Ali Akbar dan  Achmad AlFariq sedangkan Koordinator Keamanan dan Perlengkapan, Ikhwanul Khoiri, Luthfi waliyyuddin,   ⁠Tio Agustiar dan  Al Araf.


Sedangkan yang menjadi  Narasumber dalam Sanlat 3 hari itu, Armasiah, dengan materi "Adab terhadap orang tua"  Reni Rahim dengan materi "Sumbang Nan 12" Husnul Murobbi dengan materi "Adab terhadap teman dan bullying" dan  Isranaldi (Duta GenRe dan Duta Budaya Kabupaten Sijunjung) dengan materi "Bahaya Gadget bagi anak-anak".


Selaku Ketua Sanlat Filzan, menyampaikan kepada media Goparlemen bahwa, kegiatan Sanlat ini rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan, dimana kami PIK-R  yang sebagian besar jebolan sanlat ini, yang hari ini belajar di SMA/ K dan PT, mencoba membimbing adik adik kami kelak akan melanjutkan kegiatan Sanlat kedepannya.


Dikatakan Filzan,  tujuan sanlat ini antara lain adalah;  mewujydkan  Anak anak &  remaja pecinta mesjid, menumbuhkan rasa kemandirian , disiplin dan bertanggung jawab, membekali santri dengan ilmu agama dan umum, menyiapkan  generasi  muda dengan memberi  motivasi akan  masa depan dan penerapan oraktek ibadah , kultum dan lainnya selama Ramadhan.



#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS