Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung Dr.Hidayatullah,Lc.,MA : Ramadhan Bulan Berkah, Bukan Bulan Ancaman. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung Dr.Hidayatullah,Lc.,MA : Ramadhan Bulan Berkah, Bukan Bulan Ancaman.

Rabu, Maret 06, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung Dr.Hidayatullah,Lc.MA menyatakan salut dengan semangat kebersamaan jemaah Masjid Baitul Makmur Ipuh Permai Jorong Pematang Saribulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung ini.


Demikian, awal penyampaian Buya Hidayatullah, saat memberikan tausiyah tarhib Ramadhan 1445 H, di Masjid Baitul Makmur, Rabu,(6/3) ba'da shalat Isa malam.


Dikatakan Buya,  mantan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung itu, untuk mengokohkan silaturahmi diperlukan dua cara, pertama ucapkan salam dan kedua beri makan.


Jadi makan makan menjelang memasuki bulan suci Ramadhan adalah hal baik yang perlu dipertahankan, karena dengan kegiatan bersama itu akan tumbuh rasa perdamaian, semangat silaturahmi sesama warga di lingkungan tertentu. 


Dahulu, kata Buya Hidayatullah Rasulullah memberikan Khabar kepada sahabat, tentang kedatangan Bulan Ramadhan,  bulan itu penuh berkah. Pada bulan Ramadhan dibukakan Allah pintu surga, pintu neraka ditutup, iblis dibelenggu. Dan didalamnya ada satu malam lebih baik seribu bulan.


"Semua itu berita baik, berita gembira dan menyenangkan, seyagianya kita bawa yang baik baik dalam bulan Ramadhan nanti, hakikatnya bulan Ramadhan bukanlah sebagai ancaman bagi umat muslim," tegas Ketua Baznas itu.


Selaku Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Buya Hidayatullah mengajak Pengurus Masjid Baitul Makmur bergabung dengan Baznas dengan cara membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Baitul Makmur. Kumpulkan Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) laporkan dan setorkan ke Baznas seminggu sesudahnya, dikembalikan sepenuhnya dengan rencana penggunaan sesuai rencana oleh UPZ.


Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) terkumpul dikembalikan 100 Prosen kegunaannya ke Masjid dan Warga Masjid dapat memfaat tambahan berupa berbagai program Baznas, termasuk fasilitas penggunaan mobil ambulance Baznas secara gratis, karena UPZ Masjid adalah bagian dari BAZNAS Sijunjung, terang Buya. 


Kebaikan kebaikan manusia diluar Ramadhan akan terlihat dari pengamalannya dalam bulan Ramadhan nanti.Bahkan dia akan lebih taat dan lebih semangat dalam mengerjakan amalan amalan sunat lainnya.


Sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Buya Kepridaus, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, posisi kas masjid Minus Rp16 juta, setelah melaksanakan pembangunan toilet wanita, Insya Allah toilet tersebut bisa dimanfaatkan diawal Ramadhan ini.


"Alhamdulillah, hasil donasi untuk kegiatan Ramadhan yang akan membutuhkan  dana sebesar Rp350.000,- setiap malamnya,  sudah terkumpul sekitar Rp9 juta," ungkap Kepridaus.


Sedangkan Ketua Komplek Ikatan Keluarga Ipuh Permai (IKIP) Syahriman dalam sambutannya mengingatkan, agar menjaga kebersihan disekitar perumahan, minimal dilingkungan rumah masing masing.


Warga yang baru tinggal di komplek ini,  supaya segera melapor ke ketua gang atau ke Ketua IKIP,  jaga  tali silahturahmi sesama tetangga, karena saudara kita yang terdekat adalah tetangga dan juga saling sapa dan tegus bila hidup dalam lingkungan komplek ini.


Kepada ibu ibu diimbau untuk menjaga anak anak jangan sampai mengganggu konsentrasi dan kekhusyukan teman lain waktu  sholat tarawih nanti, ujar Syahriman.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS