Kapolres Sijunjung Buka MTQ ke 42 Desa Kampung Baru, Masyarakat Berdecak Kagum, MC Bawakan Tiga Bahasa. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Sijunjung Buka MTQ ke 42 Desa Kampung Baru, Masyarakat Berdecak Kagum, MC Bawakan Tiga Bahasa.

Jumat, Maret 29, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas diwakili Kasatbinmas AKP Yuliza Herman, SH.,  membuka MTQ ke 42 Desa Kampung Baru, di masjid Al Hidayah Kamis (28/3) malam tadi.


Pelaksanaan MTQ kali ini membuat masyarakat berdecak kagum, terutama sekali karena  tiga orang pembawa acaranya menampilkan tiga bahasa inggris, arab dan bahasa Indonesia sebagai pengantar dalam acara ini.


"Terasa seperti pelaksanaan MTQ tingkat internasional saja kita saat ini,"  ungkap beberapa orang tokoh yang berada disamping mimbar MTQ yang didekor indah itu.


Kasat Binmas AKP Yuliza  Herman, menyampaikan, "Kami Polres Sijunjung sebagai Mitra dari Masyarakat Sijunjung siap melayani masyarakat dan  mengapresiasi kegiatan keagamaan yang meriah ini, apalagi pembawa acaranya membawakan tiga bahasa.


"Ini adalah karya  yang luar biasa dilakukan masyarakat Desa Kampung Baru, puji Kasatbinmas.


Lebih lanjut diberitahukannya, perlu diketahui bersama, dalam beberapa waktu kedepannya akan ada  "Operasi Ketupat Singgalang" pada pos pos  tertentu guna membantu kelancaran pemudik pulang Kampung pada Lebaran 1445 H ini, justeru itu mari kita taati peraturan lalu lintas dengan baik.


Dihimbau semua masyarakat untuk mentaati peraturan Lalin bagi pengguna kendaraan  dan mari  ciptakan susana lingkungan yang tertib, aman dan nyaman sehingga kaum muslimin /at  yang beribadah dapat melakukannya dengan baik dan khusu'.


"Kami senang dengan kondisi Kamtibmas yang terjaga  dan tercipta oleh kebersamaan masyarakat seperti  di Desa Kampung Baru ini,"  imbuh beliau.


Usai menyampaikan sambutan, pada pembukaan MTQ secara resmi itu, Kasatbinmas menyerahkan bantuan untuk pelaksanaan MTQ Rp1 juta berasal Bapak Kapolres Andre Anas kepada panitia pelaksana MTQ  Desa Kampung Baru.


Selanjutnya Kasatbinmas dan Kapolsek bersama beberapa tokoh masyarakat mengadakan temu ramah di Kantor Desa Kampung Baru.


Kades Jalnibus, S.Pd.MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa MTQ tingkat Desa Kampung Baru sudah  di mulai semenjak Ramadhan 1403 H bertepatan  Ramadhan 1982 pada masa itu Kades almarhum H Ibrahim sampai sekarang dengan berkelanjutan diikuti oleh 9 Kafilah terdiri dari utusan; 

1. Dusun Koto Panjang, Koto Ateh , Koto Lamo, Koto Tangah dan Guguak Bulek dan 

2. TPQ terdiri Mushala Mujahidin, An Nur, Muamalah dan Khairun Nisa'

Hadir dalam acara pembukaan MTQ ke 42 Desa Kampung Baru itu, Camat Kupitan Zainudin SE dan rombongan,  Kapolsek IV Nagari AKP Indra Putra, SH.,  Koramil 06 Palangki diwakili Babinsa Serka Rahmad,  Babin Kantibmas, KUA Kupitan,   Lembaga Desa,  Ninik mamak, Alim Ulama, Tomasy, Pemuda , Bundo Kanduang, Pengurus dan anggota PIKR Bukik Iban & Remaja Mesjid Al Hidayah serta kaum muslimin lainnya.


#GP | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS