Kades Jalnibus, S.Pd.MM : Direktur dan Pengawas Bumdes Bukik Iban Periode 2024-2027 ditetapkan Musdes - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Jalnibus, S.Pd.MM : Direktur dan Pengawas Bumdes Bukik Iban Periode 2024-2027 ditetapkan Musdes

Sabtu, Maret 23, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam Forum Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar , di Lantai 2 Los Pasar Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Jumat (22/3) ditetapkanlah  Vera Wati, S.Pd sebagai Direktur dan Arizal Kali Mandaro dan Ir.Marlis sebagai Pengawas Bumdes Bukik Iban Desa Kampung Baru.



Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, hadir dalam Musdes tersebut, selain Pendamping Desa dan Lokal Desa Vivi ST dan  Rio ST juga Pengurus BUMDES periode 2021-2024, Ketua-ketua Lembaga Desa, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang,  Perwakilan unit usaha, Perangkat Desa,  BPD dan Anggota, Tokoh masyarakat.


Dalam Musyawarah Desa yang dipimpin Ketua BPD Partini S.Pd itu, ikut memberikan Kepala Desa, Pendamping Desa Vivi, ST serta  sepatah kata dari Pengurus lama  periode 2021-2024 dan Pengurus baru periode 2014-2027 sekaligus dilakukan serah terima Aset dan keuangan Bumdes Bukik Iban.


Kades Jalnibus dalam sambutannya, mengatakan antusiasnya calon Direktur Bumdes periode 2024-2027 ini,  sangat tinggi, sehingga mencapai 6 orang maka kita memerlukan mengadakan testing untuk bisa mencari satu dari yang enam calon yang mendaftar.


Meskipun dari enam orang tersebut telah dilakukan testing berupa ujian tertulis dan wawancara, pihak panitia pelaksana menyerahkan daftar nama dan  perolehan nilainya , namun penentuan satu orang Direktur sepenuhnya adalah hak dari Musdes.


"Alhamdulillah, peserta Musdes menyepakati dan menjatuhkan pilihannya pada Verawati, S.Pd yang nota benenya memang memiliki nilai tertinggi diantara mereka," ujar Jalnibus.


Pendamping Desa Vivi, ST dalam sambutannya, menegaskan, meskipun antusiasme yang tinggi terkait calon  pengurus  BUMDES ini, tentu kita tetap merujuk pada mekanisme  PP 11 tahun 2021 sehingga pengurus BUMDES yang terpilih sesuai dengan harapan.


Sedangkan Pengurus BUMDES periode 2021-2024 diwakili oleh Zubir Sutan Bagindo, mengaku,  kami pengurus yang lama sudah melaksanakan program BUMDES dengan bijak, tentu ada unit usaha yang maksimal hasilnya dan ada pula yang belum maksimal capaiannya, justeru itu kami berharap kiranya pengurus yang baru dapat meningkatkan bidang usaha BUMDES Bukik Iban ini kedepannya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS