Gubernur Singgah Sahur, Warga Gumala Terima Bantuan Rehab RTLH - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gubernur Singgah Sahur, Warga Gumala Terima Bantuan Rehab RTLH

Minggu, Maret 24, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Warga RT 14 Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur terima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Ahad (24/03/2024) dinihari.


Pemilik rumah, pasangan Syafril dan Novia Arsita tidak menyangka akan dikunjungi Gubernur. Karena kedatangannya sesaat mereka akan bersantap sahur bersama keluarga.


Mahyeldi bersama rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar, didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si sebelumnya Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin, Kampung Manggis dan melakukan I'tikaf di Masjid Nurul Iman, Silaing Atas. Saat sahur, Mahyeldi langsung mengunjungi rumah warga untuk menyerahkan bantuan RTLH sekaligus sahur bersama keluarganya.


"Alhamdulillah, hari ini kita berkesempatan singgah sahur di rumah keluarga Bapak Syafril, yang berprofesi sebagai tukang ojek. Istrinya Novia bekerja di salah satu catering di Padang Panjang, memiliki lima orang anak. Mereka warga tergolong tidak mampu yang kita beri bantuan rehab rumah," jelas Mahyeldi.


Saat ini, keluarga Syafril tinggal di rumah yang berdiri di atas tanah pusako (tanah kaum). Rumah mereka tergolong tidak layak huni dan masih terbengkalai.

 

Mahyeldi menyerahkan bantuan RTLH senilai Rp25 juta. Ditambah bantuan dari Bank Nagari senilai Rp2,5 juta. Serta bantuan dari kepala sekolah se-Sumatera Barat Rp5 juta. Juga bantuan kebutuhan dan perlengkapan dari instansi di lingkup Pemprov Sumbar.


Selain itu, Pj. Wako Sonny bersama Baznas Padang Panjang juga menambah Rp5 juta untuk keluarga Syafril. Sebelumnya pada 2019 lalu, keluarga ini juga telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Padang Panjang.


"Jadi hari ini Pak Syafril menerima bantuan sebanyak Rp37,5 juta. Semoga bermanfaat. Pergunakanlah untuk melanjutkan bangunan rumah ini dan biaya untuk pendidikan anak," tutur Mahyeldi.


Syafril sangat berterima kasih kepada gubernur yang telah memberikan bantuan ini kepadanya. "Insyaallah uang ini akan dimanfaatkan untuk melanjutkan bangunan rumah," ucapnya.


Begitu juga dengan Novia yang sangat terharu dan berterima kasih kepada gubernur. Dirinya tidak menyangka makanan sahur yang disantap gubernur adalah buatan tangannya sendiri saat memasak di DD Catering.


"Saya tidak menyangka Bapak Gubernur akan sahur di rumah. Saya kaget karena Beliau makan dengan masakan saya sendiri. Karena makanan sahur tadi berasal dari DD Catering, tempat saya bekerja jadi tukang masak," terangnya.


Usai singgah sahur dan penyerahan bantuan RTLH tersebut, rombongan langsung menunaikan Salat Subuh serta memberikan tausiah dalam program Subuh Mubarakah di Masjid Ushuludin Pasar Usang.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS