Godok Tampin Kuliner Sisawah Yang Terlupakan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Godok Tampin Kuliner Sisawah Yang Terlupakan.

Minggu, Maret 10, 2024




Sijunjung(SUMBAR).GP- Godok "TAMPIN" kuliner khas Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung nyaris terlupakan, demikian ungkapan suara H.Epi Radisman Dt Paduko Alam, SH.,  Ketum Yayasan Pendidikan Sawahlunto Sijunjung yang juga Pembina PKBM Maju Bersama,  pagi ini Minggu (10/3-2024) melalui telepon selulernya.


Godok TAMPIN yang berbahan bakunya dari Tepung Sipuluik dan Pisang masak semalam itu, diremas diaduk rata, dibulat-bulatkan kecil di atas  daun "Ambacang", digoreng dikuali berminyak panas dan setelah matang, didinginkan sejenak, kemudian  dapat disantap dan dicicipi, aduhai ;  huah...., huah...., Huah...., huah enaknya.


Godok TAMPIN ciptaan mendiang  BU IJAH suku Kampai Panjang tahun 60-an itu, kini Sabtu (9-3-2024) dijemput dan dipraktekkan kembali oleh 27 orang Warga Belajar Paket C PKBM Maju Bersama Kelompok Belajar Kenagarian Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus bertempat di Lt II Kantor Wali Nagari Sisawah berlangsung sukses.


Semuanya Warga Belajar merasakan nikmatnya "Godok Tampin" tersebut, malahan pimpinan PKBM Maju Bersama menyediakan kemasan menarik yang berlogokan  "GODOK TAMPIN SISAWAH" dan mereka  diperkenan membawa kerumahnya untuk di nikmati.


Malahan gidok  TAMPIN tersebut ikut dicicipi oleh mantan Kepala Jorong Koto Sisawah  panggilan "AHAU" dan kalau seperti ini rasanya, AMBO siap untuk memasarkannya, tutup AHAU.


#PG | era 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS